Hasil Liga Inggris: Bawa Brighton Menang, Neal Maupay Samai Jumlah Gol Striker Man United dan Arsenal

Gilabola.com – Satu serangan dari Neal Maupay terbukti sangat penting bagi Brighton dalam usaha mereka keluar dari jebakan degradasi, menang 0-1 di Leeds United pada laga Sabtu malam (16/1). Sang striker Perancis naik ke posisi 10 klasemen top skor Liga Inggris, menyamai perolehan gol striker Manchester United dan Arsenal.

Menilik posisi di klasemen Premier League, tim asuhan Marcelo Bielsa dijagokan menang pada pertandingan di Elland Roas. Tapi apa yang kemudian terjadi adalah perlawanan yang gigih dari anak-anak Graham Potter. Meski pun The Seagulls mencatatkan dominasi bola yang jauh lebih sedikit (66:34) tapi mereka berhasil memiliki jumlah shots on target (2) serta percobaan serangan (7) yang sama banyaknya dengan tuan rumah.

Apa yang lebih penting daripada Brighton menjauh dua posisi dan lima poin di atas zona degradasi adalah naiknya Neal Maupay ke posisi ke-10 top skor Liga Inggris, memiliki jumlah gol sama banyaknya dengan Marcus Rashford dari Manchester United serta Alexandre Lacazette dari Arsenal, selain Danny Ings dari Southampton. Keempatnya mengoleksi tujuh gol, satu di atas Sadio Mane (Liverpool) dan Tammy Abraham (Chelsea).

Advertisement
QQCepat
QQCepat

Hasil ini membawa Brighton naik melewati Burnley, yang pada waktu sama Sabtu malam kalah dengan gol tunggal Michail Antonio di kandang West Ham United. Usaha mereka menjauh dari zona degradasi akan memperoleh kesempatan baik saat menjamu Fulham pada 28 Januari 2021 mendatang, usai menghadapi Blackpool pada ajang Piala FA (23/1), sebelum menjamu lawan sulit Tottenham Hotspur pada akhir Januari 2021.