Hasil Liga Inggris: Bekas Target Transfer Chelsea Menangkan West Ham, Beri Tekanan Pada The Blues

Gilabola.com – Chelsea berada di bawah tekanan berat untuk menang atas Fulham beberapa jam lagi setelah satu gol dari bekas target transfer mereka membawa West Ham United naik melewati The Blues pada papan klasemen Liga Inggris, Sabtu malam (16/1).

Michail Antonio, yang beberapa waktu lalu pernah menjadi target transfer Chelsea, mencetak satu gol pada babak pertama pertandingan di London Stadium, yang sudah mencukupi untuk menang atas Burnley pada laga pekan 18 Premier League. Perolehan tiga poin dari skuad David Moyes membawa mereka naik ke posisi delapan klasemen, dua posisi dan tiga poin di atas pasukan Frank Lampard, yang beberapa jam lagi pada Minggu dinihari tandang ke Fulham.

Itu merupakan penempatan posisi yang bagus dan pada waktu yang tepat dari Michail Antonio. Satu bola terobosan di sisi kiri lapangan sampai ke Pablo Fornals yang melepaskan umpan jarak jauh, yang memantul sedikit di kaki pemain Burnley sebelum diceploskan dari jarak sangat dekat oleh pemain berusia 30 tahun tersebut. Gol ini bertahan sampai akhir.

Advertisement
QQCepat
QQCepat

Antonio pernah menjadi target transfer Chelsea pada tahun 2017 saat ia sudah dua tahun bergabung dengan The Hammers, usai menghabiskan beberapa musim sebagai pemain permanen di beberapa klub Championship. Ini baru merupakan gol keempatnya usai mencetak satu gol dalam kekalahan 2-1 di Arsenal pada pertengahan September 2020, satu gol lain dalam kemenangan 0-3 di Leicester City pada awal Oktober dan satu gol lainnya saat menahan imbang Manchester City pada akhir bulan yang sama.

Dengan tiga poin ini pasukan David Moyes merangsek ke posisi delapan klasemen Premier League, tiga poin di atas Chelsea yang merosot ke urutan 10, setidaknya untuk sementara sebelum tandangnya di Fulham beberapa jam lagi. The Hammers kini menjadi klub London kedua tersukses sesudah Tottenham Hotspur yang menduduki posisi enam klasemen, satu poin di atas mereka.

West Ham akan menghadapi West Brom, yang menang 2-3 di Wolves beberapa jam lalu, pada laga Liga Inggris empat hari lagi (20/1), menjamu Doncester pada putaran keempat Piala FA pada 23 Januari, sebelum tandang ke Crystal Palace selang empat hari kemudian.