Hasil Liga Inggris: Berkat Gol Menit Akhir, Tottenham Kalahkan Southampton

Gila Bola – Tottenham Hotspur memetik kemenangan atas Southampton di pekan ke-29 Liga Inggris berkat gol menit terakhir dari Son Heung-Min.

Tuan rumah Tottenham Hotspur berhasil menang dengan skor akhir 2-1 atas Southampton dalam laga lanjutan Premier League pekan ke 29 yang digelar di Tottenham Hotspur Stadium pada hari Kamis (22/4) dini hari tadi.

Spurs yang kini dikomandoi oleh Ryan Mason sebagai pengganti sementara Jose Mourinho yang telah dipecat dua hari lalu, sempat tertinggal di babak pertama melalui gol Danny Ings. Usai turun minum Gareth Bale berhasil menyamakan kedudukan dan akhirnya gol penalti di menit terakhir pertandingan yang dieksekusi Son Heung-Min menjadi penentu kemenangan Spurs.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
TOTOBET
TOTOBET

Southampton berhasil memimpin 1-0 di babak pertama! Tim tamu tampil luar biasa di babak pertama dan layak atas keunggulan mereka. Hugo Lloris dipaksa melakukan serangkaian penyelamatan sejak menit awal pertandingan, dan Southampton akhirnya memimpin ketika Danny Ings melakukan sundulan menyambut sepak pojok Ward-Prowse di menit ke-30.

Tottenham bekerja keras untuk dapat mengirimkan serangan, peluang terbaik mereka saat Lucas Moura gagal mengarahkan tendangan volinya di menit terakhir.

Di babak kedua, Tottenham berhasil membalikkan keunggulan. Saat Danny Ings diganti di babak kedua, Tottenham mulai bangkit dan berhasil menyamakan kedudukan melalui tendangan Gareth Bale. Son Heung-Min sempat menjebol gawang Soton namun VAR membatalkan gol tersebut.

Namun VAR juga menyelamatkan Hotspur di menit akhir babak kedua ketika mereka mendapatkan hadiah penalti setelah pelanggaran Djenepo, Son Heung-Min yang menjadi eksekutor melepaskan tendangan penalti yang sukses menjebol gawangAlex McCarthy.

Pemecatan Mourinho mungkin adalah berita monumental bagi Spurs, pemecatan pelatih asal Portugal itu terjadi hanya sehari setelah klub tersebut mendaftar sebagai salah satu dari 12 anggota Liga Super Eropa yang kontroversial. Hanya dua hari kemudian, Tottenham dan lima tim Liga Premier lainnya mengundurkan diri dari proyek kontroversial di tengah reaksi keras dari penggemar, pakar, dan pemain.

Namun Ryan Mason dan para pemain Hotspur akhirnya berhasil membuktikan bahwa tanpa Mourinho pun mereka masih mampu menjadi pesaing di ajang Liga Inggris.

Susunan Pemain

  • TOTTENHAM HOTSPUR (4-3-3): Hugo Lloris; Serge Aurier, Toby Alderweireld, Eric Dier, Sergio Reguilon; Giovani Lo Celso, Pierre-Emile Hojbjerg, Tanguy Ndombele; Gareth Bale, Son Heung-Min, Lucas Moura. Cadangan: Dele Alli, Japhet Tanganga, Erik Lamela, Davinson Sanchez, Steven Bergwijn, Carlos Vinicius, Joe Hart, Moussa Sissoko, Harry Winks.
  • SOUTHAMPTON (4-4-2): Alex McCarthy; Kyle Walker-Peters, Jan Bednarek, Jannik Vestergaard, Mohammed Salisu; Theo Walcott, James Ward-Prowse, Stuart Armstrong, Nathan Tella; Che Adams, Danny Ings. Cadangan: Alexandre Jankewitz, Ibrahima Diallo, Will Ferry, Fraser Forster, Moussa Djenepo, Nathan Redmond, Takumi Minamino, Jack Stephens, Daniel N’Lundulu.