Hasil Liga Inggris: Burnley vs Newcastle Sama-sama Melanggar Tradisi Tadi Malam

Gilabola.com – Untuk sejumlah alasan, hasil pertandingan Burnley vs Newcastle United yang usai dengan skor 1-2 pada Minggu malam 11 April 2021 di Turf Moor, melanggar tradisi kedua tim. Sama sekali di luar dugaan!

Dengan perolehan tiga poin (total 32) pada Minggu malam itu, Newcastle United (posisi 17) berhasil menjauh dari zona degradasi dengan jarak enam poin. Urutan 18 atau posisi teratas di dalam kawasan merah itu adalah Fulham dengan 26 poin. Sementara Burnley tidak beranjak pada ranking 15 dengan 33 poin. Perebutan poin guna menyelamatkan diri dari jebakan degradasi sudah dimulai!

Hasil 1-2 kemenangan bagi The Magpies sedikit di luar dugaan. Matej Vydra membuka skor bagi tuan rumah pada menit 18 dan mereka berhasil menjaga keunggulan itu sampai pertengahan babak kedua saat Jacob Murphy menyamakan skor 1-1 dan kemudian Allan Saint-Maximin menjauhkan jarak dari the Clarets.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
TOTOBET
TOTOBET

Kemenangan bagi pasukan Steve Bruce ini bukan hasil yang sesuai dengan perkiraan para pengamat. Sebelum kick-off di Turf Moor ini dimulai, Newcastle sudah mencatatkan 10 hasil tandang terkini yang buruk (satu kemenangan, satu imbang dan delapan kekalahan).

Dari 10 hasil tandang yang buruk itu mereka hanya mencatatkan rata-rata 0,5 gol per laga. Sebanyak tujuh dari 10 pertandingan itu berakhir dengan margin lebih dari dua gol. Tapi siapa yang sangka bahwa mereka justru mencatatkan kemenangan saat tidak diunggulkan.

Channel Gilabola di Youtube

Sebaliknya, Burnley adalah satu-satunya tim yang belum pernah kalah saat mereka mengawali sebuah pertandingan kandang Premier League sebagai tim unggulan. Maksudnya, lebih diunggulkan sebagai pemenang daripada tim tamu, biasanya dari urutan yang lebih rendah dari klasemen Liga Inggris. Dari empat kesempatan sebagai favorit, the Clarets menang tiga dan draw satu kali. Namun kali ini skuad Sean Dyche itu malah kalah.

AHABET
AHABET