Hasil Liga Inggris: Chelsea Gagal Menang Atas Tim Ranking 16, Terancam Kehilangan Tempat Liga Champions

Gilabola.com – Bertanding di bawah tekanan berat suporter karena masalah Liga Super Eropa, Chelsea gagal menang atas tim urutan 16 Brighton pada laga Premier League, Rabu dinihari 21 April 2021. Kini skuad Thomas Tuchel itu terancam kehilangan satu tempat di Liga Champions musim depan.

Chelsea di ambang pengunduran dirinya dari European Super League, yang layu hanya dalam waktu 48 jam saja sejak pengumumannya pada Minggu malam. Selain The Blues, Manchester City, Barcelona dan Atletico dilaporkan juga berencana mundur dari liga pemberontak itu yang dirancang menjadi pesaing Liga Champions.

Pertandingan di Stamford Bridge ini sudah diawali secara kurang menyenangkan dengan para pendukung The Blues memblokir bus tim untuk memasuki kompleks Stamford Bridge. Salah satu legenda klub Petr Cech – berperan sebagai penasihat teknis dan performa klub – harus turun dari bus dan berbicara dengan massa untuk meminta mereka membukakan jalan bagi timnya masuk dan melakukan persiapan bagi laga pekan ke-32 ini.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
TOTOBET
TOTOBET

Hasil imbang 0-0 tersebut menyebabkan Chelsea naik ke posisi empat besar, unggul selisih gol atas West Ham United, tapi mereka dalam bahaya besar kehilangan tiket Liga Champions. Kai Havertz dan kawan-kawan memiliki tiga pertandingan melawan tim lima besar Premier League dari enam laga tersisa sampai akhir musim, yang akan membuat Thomas Tuchel pusing.

Setelah laga melawan tim urutan 16 Brighton, yang seharusnya bisa mereka menangkan, The Blues akan tandang ke West Ham pada 24 April 2021, berlaga di Manchester City pada 8 Mei, menjamu Arsenal 13 Mei, menerima lawatan Leicester City 15 Mei, di luar laga melawan Fulham 1 Mei dan Aston Villa pada pekan terakhir musim Liga Inggris ini.

Channel Gilabola di Youtube

Nasib pelatih Jerman itu bisa saja berakhir buruk jika gagal memberi tiket kompetisi Eropa, yang memberi banyak pemasukan uang ratusan milyar rupiah pada klub. Posisi The Blues kini berada pada posisi keempat klasemen dengan 55 poin, sama banyaknya dengan The Hammers di bawahnya, unggul selisih gol. Detail klasemen selengkapnya:

  • Man City 32 main, 74 poin
  • Man United 32, 66
  • Leicester 31, 56
  • Chelsea 32, 55
  • West Ham 32, 55
  • Liverpool 32, 53
  • Tottenham 32, 50

Pertandingan Premier League ini sebenarnya berlangsung dalam situasi yang menguntungkan Hakim Ziyech dan kawan-kawan. Dominasi bola 63 persen selama babak pertama berhasil naik menjadi 68% selama paruh kedua. Tapi jumlah tembakan tepat sasaran dari anak-anak The Blues turun dari dua menjadi nihil pada 45 menit kedua.

Tuchel berusaha menolong nasib timnya dengan memasukkan Callum Hudson-Odoi, Timo Werner dan Olivier Giroud guna menggantikan posisi Marcos Alonso, Havertz dan Ziyech. Tapi tidak ada perubahan terjadi. Skor tetap 0-0 sampai akhir.

Bahkan Brighton sebenarnya nyaris memenangkan laga ini kalau saja tembakan dari mantan pemain Arsenal Danny Welbeck tidak menghantam tiang gawang pada menit 80 dan pemain 30 tahun itu tidak gagal dalam menyambar bola muntah.

Selang dua menit sebelum nyaris gol Welbeck itu, mantan pemain Liverpool Adam Lallana memiliki peluang emas di dalam kotak saat menyambar bola liar namun sayang sekali si bundar meleset sedikit saja di sisi tiang gawang Kepa Arrizabalaga.

AHABET
AHABET