Hasil Liga Inggris: Chelsea Gagal Menang Enam Kali Beruntun

Gilabola.com – Hasil pertandingan Southampton vs Chelsea berakhir imbang 1-1, setelah The Blues yang tengah mengejar kemenangan ke enam beruntun harus rela berbagi poin dengan tuan rumah.

Skuad Thomas Tuchel bahkan kebobolan lebih dulu di babak pertama, saat Takumi Minamino bukukan gol keduanya di Liga Premier pada menit ke-33.

Butuh perjuangan ekstra bagi Chelsea untuk mencetak gol dan mengejar ketertinggalan mereka. The Blues baru berhasil membalas dan menyamakan kedudukan di menit ke-56, setelah Danny Ings lakukan pelanggaran terhadap Mason Mount di area terlarang.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
TOTOBET
TOTOBET

Skor 1-1 akhirnya tercipta setelah Mount berhasil menyarangkan tendangannya dari titik putih.

Berkat hasil imbang ini ambisi Chelsea tertahan di peringkat empat, di mana kini mereka kantongi poin 43. Sedangkan Southampton, berada di posisi 13 dengan 30 poin.

Channel Gilabola di Youtube

Jalannya Pertandingan

Babak Pertama

Chelsea berusaha membangun serangan saat laga baru berjalan dua menit, diawali dengan sodoran umpan Reece James dari tengah lapangan. Sayangnya, aksi James berhasil dibaca kiper tuan rumah yang langsung menyambut bola.

Tiga menit kemudian, Chelsea kembali merangsek pertahanan Southampton. Namun tendangan voli Marcos Alonso gagal menyarangkan bola ke gawang Alex McCarthy, sementara Tammy Abraham yang berada tepat di depan gawang tak bisa mengejar bola karena terjebak offside. GAGAL!

NYARIS!! N’Golo Kante punya peluang bagus di menit ke-12. Namun umpan silang yang ditujukan kepada rekannya di wilayah terlarang Southampton berhasil diamankan kiper tuan rumah.

Memasuki menit ke-20 Timo Werner sodorkan umpan matang ke area penalti The Saint, namun rekan-rekannya gagal memanfaatkannya.

Alih-alih berhasil memimpin, serangan demi serangan yang dilancarkan para pemain Thomas Tuchel tak juga membuahkan hasil. Mereka malah kebobolan gol pemain pinjaman Liverpool, Takumi Minamino, yang bukukan gol ke duanya di Liga Premier.

GOOL!! Tuan rumah memimpin lewat gol Minamino di menit ke-33, meskipun skuad The Blues unggul dalam penguasaan bola, bahkan hingga 74 persen. Permainan taktis Southampton berhasil membuat mereka unggul setelah Minamino mendapat umpan matang Nathan Redmond dari tengah lapangan. Pemain internasional Jepang itu berhasil melewati penjagaan lini belakang The Blues, dan dengan leluasa menyarangkan bola ke gawang Edouard Mendy. 1-0 Untuk Southampton!!

Chelsea mendapat peluang tendangan bebas di menit ke-38 yang dieksekusi Alonso. Namun umpannya yang kemudian disundul Kurt Zouma berhasil ditepis Alex McCarthy. GAGAL!  Laga di babak pertama pun ditutup dengan keunggulan tuan rumah, Southampton, 1-0.

Babak Kedua

Southampton berambisi mencetak gol kedua dalam laga ini, sementara The Blues berusaha mengejar ketertinggalan mereka.

Upaya skuad Thomas Tuchel akhirnya membuahkan hasil di menit ke-54, setelah Danny Ings lakukan pelanggaran terhadap Mason Mount di area terlarang. PENALTI!

GOL!! Mount sendiri yang tampil sebagai eksekutor dan berhasil membawa Chelsea menyamakan kedudukan di menit 54.Tim tamu pun masih torehkan keunggulan mereka dalam penguasaan bola di awal babak pertama ini (27:73).

NYARIS!! Ings berusaha membangun serangan dua menit kemudian. Namun, umpan yang disodorkannya ke area penalti Chelsea berhasil diamankan Mendy.

Tepat di menit ke-70 Southampton kembali mendapat peluang gol saat James Ward-Prowse berusaha mengirim bola ke depan gawang Chelsea. Namun, Mendy dengan sigap mengamankan si kulit bundar.

NYARIS!! Giliran Jannik Vestergaard yang mencoba sarangkan sundulannya, usai menerima umpan sepak pojok Ward-Prowse. Beruntung bola masih melebar.

Bola yang kemudian jatuh ke kaki Nathan Redmond kembali menjadi peluang emas bagi tuan rumah, apalagi Reece James lakukan kesalahan dalam mengamankan bola. Tim tamu kembali beruntung saat satu lagi sundulan Vestergaard gagal bersarang di gawang Mendy, karena membentur mistar gawang. Lalu, upaya Danny Ings tak lama kemudian pun masih melebar dari target.

Baru bermain di awal babak kedua, Callum Hudson-Odoi sudah ditarik keluar di menit ke-76, karena alasan taktikal. Posisinya kemudian digantikan Hakim Ziyech. Tuchel pun menarik keluar Mateo Kovacic di waktu yang bersamaan, dan mainkan Jorginho.

Namun, semenit kemudian, pelatih Ralph Hasenhuttl pun menarik keluar Minamino dan menggantikannya dengan Nathan Tella karena alasan yang sama.

Antonio Rudiger berusaha membangun serangan untuk skuad Chelsea di menit ke-78. Namun, Cesar Azpilicueta yang berusaha menyambut bola harus menghentikan langkahnya karena terjebak offside. Hingga 10 menit terakhir, Chelsea masih unggul dalam penguasaan bola, 29:71.

NYARIS!! Chelsea mendapat peluang bagus untuk mencetak gol penentu kemenangan di menit ke-84. Namun tembakan Reece James yang menyambut umpan Mount masih melebar.

Dua menit tersisa, Mount masih berusaha mengirim bola ke lini belakang tuan rumah. Namun upayanya ini berhasil diblok.

Wasit berikan tambahan waktu tiga menit, namun kedua tim sama-sama tak berhasil mencetak gol tambahan. Akhirnya laga Southampton vs Chelsea berakhir imbang 1-1.

Susunan Pemain

Southampton (4-4-2): Alex McCarthy; Mohammed Salisu, Jan Bednarek, Jannik Vestergaard, Ryan Bertrand; Moussa Djenepo, James Ward-Prowse, Oriol Romeu, Takumi Minamino/Nathan Tella; Danny Ings/Che Adams, Nathan Redmond/Dan N’Lundulu; Tammy Abraham.

Chelsea (3-4-2-1): Edouard Mendy; Antonio Rudiger, Kurt Zouma, Cesar Azpilicueta; Marcos Alonso, Mateo Kovacic/Jorginho, N’Golo Kante, Reece James; Timo Werner, Mason Mount; Tammy Abraham/Callum Hudson-Odoi/Hakim Ziyech.

AHABET
AHABET