Hasil Liga Inggris: Chelsea Menang Berkat Gol Mason Mount, Timo Werner Gagal Gol Lagi Tadi Malam

Gilabola.com – Pemain yang paling butuh gol untuk menaikkan kepercayaan diri adalah Timo Werner, tapi yang mencetak gol justru Mason Mount dan Jorginho dalam kemenangan Chelsea 1-2 di kandang Sheffield United, Senin dinihari (8/2). Dengan hasil Liga Inggris ini The Blues loncat dari posisi delapan ke ranking kelima klasemen.

Skuad Thomas Tuchel boleh sedikit bergembira setelah mereka kembali menembus lima besar klasemen Premier League, usai kemenangan 1-2 di Bramall Lane pada Senin dinihari dengan ketiga gol dalam pertandingan itu dilesakkan oleh para pemain Chelsea: dua gol ke gawang Aaron Ramsdale oleh Mount dan Jorginho (sepakan penalti) dan satu gol bunuh diri oleh Antonio Ruediger.

Sudah tepat tiga bulan berlalu sejak terakhir kali Werner, mantan striker RB Leipzig, mencetak gol bagi Chelsea di ajang Premier League. Gol terkininya adalah dalam kemenangan The Blues 4-1 atas lawan yang sama seperti malam ini, Sheffield United, pada 7 November 2020. Sebenarnya ada gol lain untuk skuad Frank Lampard kala itu terjadi, yaitu dalam kemenangan 4-0 atas Morecombe pada 10 Januari 2021, tapi itu terjadi di ajang FA Cup.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
TOTOBET
TOTOBET

Timo Werner butuh banget gol untuk mengembalikan kepercayaan dirinya yang sudah hancur-hancuran tiga bulan berlalu tanpa gol di ajang Liga Inggris, namun tadi malam posisinya tidak memungkinkan untuk mencetak gol. Satu pemain Chelsea, entah itu Ben Chilwell atau Mateo Kovacic di sisi lapangan mengirim umpan terobosan kepada sang striker Jerman, yang menjemput bola di dalam kotak tapi sudah mepet garis akhir.

Dengan dua pemain menghadang, Werner memutuskan mengoper bola kepada Mason Mount yang berdiri bebas dan melesakkan gol dengan tendangan kaki kiri. Itu merupakan gol ketiga Mount di ajang Premier League, gol keempatnya di semua kompetisi bagi The Blues.

Sheffield United di Bawah Tekanan Berat Chelsea

Seperti sudah bisa kita tebak tuan rumah yang dimiliki seorang pangeran Arab Saudi ini terlihat tertekan sepanjang permainan babak pertama dengan hanya 26 persen saja kepemilikan bola, hanya mencatatkan dua peluang mencetak gol tapi nihil tembakan on target. Sementara pasukan Thomas Tuchel memiliki 74 persen dominasi atas si bundar, mencatatkan lima percobaan gol dan dua tembakan on target.

Timo Werner terlihat puas dengan perannya sebagai pemberi assist pada gol Mason Mount tersebut, meninju udara dengan girangnya. Caranya mengirim umpan tarik kepada Mount yang menewaskan kiper Aaron Ramsdale terlihat cerdik dan akurat. Tidak berdaya penjaga gawang The Blades dibuatnya.

Tuan rumah akan sangat marah pada wasit Kevin Friend setelah ia membatalkan satu keputusan sepakan penalti yang dijatuhkan pada menit 12 setelah Ben Chilwell sepertinya menjatuhkan satu pemain tuan rumah.

Namun The Blades mampu menyamakan skor 1-1 pada awal separuh masa kedua permainan dengan sepakan ringan Antonio Ruediger. Sebuah bola terobosan yang tidak terlalu berbahaya masuk ke dalam kotak dan sang bek Jerman itu mengumpan pendek bagi Edouard Mendy, tapi sang kiper Perancis sudah terlanjur maju dan si bundar dengan girangnya masuk ke dalam gawang sendiri.

Timo Werner Berjasa Dapatkan Penalti

Meski tidak mencetak gol tapi Werner berjasa mendapatkan tendangan penalti pada menit 57 saat ia menusuk sendirian ke dalam kotak dan berhasil mengecoh kiper Aaron Ramsdale tapi penjaga gawang Sheffield United itu memutuskan untuk menangkap kaki sang pemain Jerman, memaksa sang pengadil memberi sepakan penalti yang diselesaikan dengan baik oleh Jorginho.

Permainan berlangsung lebih ketat selama separuh masa kedua laga di Bramall Lane ini dengan kedua tim hanya memiliki satu saja tembakan tepat sasaran selama 45 menit kedua. Namun kabar buruk bagi Werner setelah ia ditarik keluar pada menit 75 untuk digantikan oleh N’Golo Kante dan terlihat pahanya dibalut. Sepertinya cedera ringan.

Tidak ada gol lagi. Hasil Liga Inggris di Bramall Lane ini usai dengan skor 1-2, merupakan kemenangan ketiga Thomas Tuchel usai mengambil alih kursi panas Chelsea pada 26 Januari 2021. Mantan manajer PSG dan Borussia Dortmund itu sepertinya senang dengan raihan tiga poin tersebut, yang membawa timnya naik ke ranking kelima klasemen Premier League.

AHABET
AHABET