Hasil Liga Inggris: Chelsea Menang, Havertz Loncat Dari 2 Gol ke 4 Gol Premier League Dalam Satu Malam

Gila Bola – Didatangkan dari Bayer Leverkusen untuk tampil mengecewakan dengan hanya dua gol saja sepanjang musim, Kai Havertz membayar utangnya dengan dua gol sekaligus bagi Chelsea ke gawang Fulham pada laga Premier League yang usai Minggu dinihari 2 Mei 2021. Koleksinya kini 4 gol!

Gol pertama dari Kai Havertz sudah kami ceritakan di link ini, merupakan hasil kerja kaki yang baik dan sangat terampil dari Mason Mount, mengendalikan umpan lambung sangat jauh dari arah belakang, menunggu sejenak sebelum pemain Jerman itu melaju dan menaklukkan kiper Alphonse Areola.

Jika pemberi assist pada gol pertamanya adalah Mount maka rekannya sesama Jerman, Timo Werner, adalah pemberi assist untuk gol kedua. Sama seperti sebelumnya, The Blues mengatasi pertahanan rapat Fulham di tengah lapangan dengan umpan panjang. Kali ini sepakan jarak jauh datang dari Ben Chilwell ke arah Havertz, dengan pemain 21 tahun itu kemudian mengumpan ke Werner, dan sekali lagi menunggu sesaat guna melepaskan assist yang menjadi gol kedua Chelsea.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
TOTOBET
TOTOBET

Gol ini sudah cukup untuk memberi Chelsea 61 poin dan posisi yang semakin kokoh di urutan empat klasemen Liga Inggris, selisih dua di bawah Leicester City dan enam di atas klub London lainnya, West Ham United.

Musim 2020/21 masih belum selesai dan Thomas Tuchel masih akan dipusingkan dengan tiga laga sulit setelah ini. Empat jika ikut mempertimbangkan leg kedua semi final Liga Champions pada tengah pekan depan. Kemudian disusul tandang ke manchester City pada 8 Mei 2021, sebelum menjamu Arsenal dan Leicester City pada dua matchday berikutnya, untuk ditutup dengan pertandingan di Aston Villa pada pekan terakhir.

Sementara itu The Hammers di bawah asuhan David Moyes di atas kertas hanya memiliki satu laga sulit menjamu Everton pada 9 Mei 2021. Empat laga sisanya sampai akhir musim Premier League ini relatif lebih mudah, masing-masing Burnley, Brighton, West Brom dan Southampton pada pekan terakhir.

Pertandingan berlangsung kontras antara kedua babak dengan The Blues lebih dominan selama babak pertama, sebelum Fulham mengambil alih penguasaan bola selama 45 menit kedua saat mereka mencari gol penyama kedudukan. Total ada 10 percobaan gol oleh tim tamu selama 90 menit berbanding lima saja oleh The Blues. Tapi skuad Tuchel lebih unggul dalam hal tembakan tepat sasaran, empat banding tiga.