Hasil Liga Inggris: Chelsea Menang, Tapi Liverpool Masih Bisa Bersorak Salip Leicester Besok Malam

Gilabola.com – Pasang wajah tak berdosa, Timo Werner berusaha meyakinkan wasit bahwa gol-golnya sah. Padahal satu didahului offside dan gol yang kedua jelas-jelas handball. Ia menjadi pemain paling malang pada kemenangan Chelsea 2-1 Leicester City, Rabu dinihari 19 Mei 2021.

Beruntung Chelsea masih menang melalui gol Antonio Ruediger pada menit 47 saat sebuah sepak pojok gagal disundul oleh Thiago Silva, namun membentur perut sang pemain Jerman dan masuk ke dalam gawang Kasper Schmeichel. Gol kedua kemudian datang dari sepakan penalti Jorginho usai pelanggaran oleh Wesley Fofana terhadap Timo Werner. Satu gol balasan datang dari Kelechi Iheanacho pada menit 76.

Jika Anda memiliki kemewahan untuk melihat rekaman ulang adegan gol Ruediger pada menit 47 itu maka terlihat taktik permainan dari Thomas Tuchel. Di dalam kotak penalti The Foxes hanya ada Werner sebagai pemain depan. Itu pun berdiri di tiang jauh. Tiga lainnya adalah pemain belakang Blues. Nomor 28 Cesar Azpilicueta, nomor 6 Thiago Silva dan Ruediger. Sisanya berdiri di luar kotak. Anda sudah bisa melihat hasilnya, gol oleh pemain belakang Jerman tersebut.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
TOTOBET
TOTOBET

Mantan striker RB Leipzig Werner mengukuhkan diri sebagai pemain paling malang dalam laga Chelsea vs Leicester City tersebut. Gol pertamanya pada menit 22 dianulir wasit dengan alasan offside. Demikian juga gol keduanya pada menit 35, yang sudah sempat disahkan wasit namun kemudian ditinjau ulang melalui layar VAR, dinyatakan tidak sah karena si bundar menyentuh tangan Werner sebelum masuk. Dua gol, dua kali pula dibatalkan!

Secara keseluruhan kita bisa mengatakan bahwa The Blues berusaha membalas dendam untuk kekalahan 0-1 mereka di final Piala FA melawan oposisi yang sama, tiga hari lalu. Jorginho dan kawan-kawan mendominasi bola sampai dengan 64 persen selama babak pertama, sebelum turun menjadi 55% selama separuh kedua pertarungan di Stamford Bridge pada hari Rabu (19/5) ini. Dendam membara itu berujung perkelahian massal pemain kedua kubu pada menit 92. Klik di sini untuk melihat adegannya di link ini.

Channel Gilabola di Youtube

Setelah mencatatkan 11 peluang gol dengan tiga tembakan tepat sasaran, anak-anak Thomas Tuchel hanya berhasil memiliki lima peluang gol dengan tiga serangan on target pada babak kedua. Si Rubah memiliki jumlah yang sama selama 45 menit kedua.

Ayoze Perez, pemain yang mencegat umpan Reece James pada final Piala FA lima hari silam dan berubah menjadi gol kemenangan Leicester, memiliki kesempatan terbaik pada menit 91 namun serangannya dari tepi kotak penalti meleset ke atas mistar, menjadi kekecewaan besar bagi si Rubah.

Dengan hasil Chelsea vs Leicester usai 2-1 ini maka tujuh urutan teratas klasemen Premier League adalah sebagai berikut:

  • Man City 37 laga, 83 poin
  • Man United 37, 71
  • Chelsea 37, 67
  • Leicester 37, 66
  • Liverpool 36, 63
  • Tottenham 36, 59
  • West Ham 36, 59

Seperti bisa Anda lihat maka Mohamed Salah dan kawan-kawan bisa mengambil alih posisi Leicester dengan sebuah kemenangan di Burnley yang akan berlangsung pada Kamis 20 Mei 2021 sebagai pertandingan pekan ke-37. Tapi The Reds akan turun bermain dengan tekanan harus menang, sementara tuan rumah Burnley main lebih rileks karena sudah memastikan diri tidak akan degradasi.

Chelsea sementara itu akan tandang ke Aston Villa pada matchday terakhir, hari Minggu 23 Mei 2021, dengan skuad Brendan Rodgers akan menjamu skuad asuhan Ryan Mason, Tottenham Hotspur. Skuad Juergen Klopp akan menjamu Crystal Palace pada pekan terakhir musim. Dengan situasi seperti ini maka Liverpool berubah menjadi favorit terkuat untuk menempati ranking keempat dan lolos ke Liga Champions musim 2021/22, sementara The Foxes sepertinya akan mengulangi tragedi musim kemarin, tersingkir keluar dari zona empat besar pada saat-saat terakhir.

AHABET
AHABET