Hasil Liga Inggris: Chelsea Pastikan Tak Terpeleset Lagi Seperti Saat Melawan West Brom

Gila Bola – Chelsea sudah bangkit dari kekalahan memalukan 2-5 di tangan West Brom pada 3 April 2021 lalu. The Blues menang 0-2 di kandang FC Porto dan malam ini Minggu 11 April 2021 kembali menang 1-4 di stadion milik Crystal Palace, Selhurst Park.

The Blues di bawah asuhan Thomas Tuchel unggul segala-galanya atas skuad Roy Hodgson tersebut. Dominasi bola 34:66 untuk keunggulan tim tamu. Demikian juga shots on target mencapai 1:11 bagi skuad the Blues, sementara itu off target nihil berbanding enam kali.

Crystal Palace beruntung memiliki kiper Vicente Guaita, meski mereka kebobolan empat gol. Dua yang pertama terjadi secara beruntun dari Kai Havertz dan Christian Pulisic hanya dalam rentang 102 detik saja satu sama lain, sebelum Kurt Zouma menambahkan gol ketiganya pada menit 30.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
TOTOBET
TOTOBET

Jika bukan karena penjaga gawang Guaita maka Palace akan merasakan kebobolan lebih banyak gol lagi. Setidaknya ada empat kali Chelsea melepaskan sepakan yang berhasil diselamatkannya selama nyaris 90 menit.

Gol balasan dari the Glazers terjadi pada menit 63 saat mantan pemain Liverpool Christian Benteke melepaskan serangan dengan menyambar crossing dari pemain pengganti Jeffrey Schlupp. Dan hanya selang 15 menit kemudian, gol keempat the Blues terjadi jelang akhir melalui pemain Amerika, Pulisic.

Terdapat setidaknya tiga peluang emas selama enam menit terakhir pertandingan. Yang pertama Masoun Mount menembak dari luar kotak penalti, tapi berhasil dihentikan. Setelah itu Hakim Ziyech memberi Kai Havertz assist untuk coba diselesaikan tapi dihentikan kiper lawan.

Dengan hasil ini maka the Blues mengambil alih kembali posisi keempat klasemen Premier League, memiliki 54 poin dari 31 pertandingan. Performa bagus Chelsea akan menjadikan tim London ini favorit terkuat untuk lolos ke Liga Champions, usai Manchester City, Manchester United dan Leicester City.