Hasil Liga Inggris: Chelsea Ungguli Liverpool! Mason Mount Buktikan Bukan Hanya Anak Emas Lampard

Gila Bola – Dulu pemain Chelsea ini selalu disebut-sebut sebagai anak emas Frank Lampard, tapi gol Mason Mount pada bigmatch Premier League di kandang Liverpool pada Jumat dinihari (5/3) membuktikan bahwa ia pemain yang penting bagi the Blues, bahkan pada era Thomas Tuchel sekali pun.

Chelsea bermain bagus pada laga Jumat dinihari di Anfield Stadium. Terutama sekali lini pertahanan mereka, yang berhasil memaksa Liverpool harus puas dengan nihil tembakan on target selama nyaris 90 menit! Baru pada menit 85 serangan on target pertama terjadi melalui usaha Trent Alexander-Arnold. Ada tujuh peluang berhasil diciptakan oleh anak-anak Juergen Klopp selama pertandingan Liga Inggris tersebut.

Satu-satunya gol Chelsea terjadi jelang berakhirnya separuh pertama permainan dengan N’Golo Kante mengirimkan crossing ke sisi kiri ke arah Mason Mount. Anda yang memiliki kemewahan menonton cuplikan gol itu harus melihat umpan lambung yang dilepaskan oleh Kante, sepakan yang sangat keras dan jarak jauh sampai ke Mount. Merasa terhalang oleh pengawalan dua pemain the Reds, pemain kelahrian 10 Januari 1999 itu itu berputar dan menjauh sebelum melepaskan tendangan melewati empat pasang kaki pemain Liverpool, ke sudut kiri bawah gawang Alisson.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
TOTOBET
TOTOBET

Umpan-umpan lambung jarak jauh di atas pertahanan Liverpool sepertinya menjadi strategi yang diterapkan oleh Tuchel menghadapi permainan menekan dan penguasaan bola yang menjadi andalan the Reds. Hal yang sama juga terjadi untuk gol Timo Werner yang dianulir pada menit 24. Umpan lambung dijemput sang striker Jerman, sayang offside beberapa centimeter saja di belakang Fabinho.

Salah satu momen penting dari pertandingan Liverpool vs Chelsea ini adalah ketika Juergen Klopp menarik keluar Mohamed Salah pada menit 62, selain Curtis Jones, dan memasukkan Alex Oxlade-Chamberlain serta Diogo Jota. Sang striker Mesir menggumamkan sesuatu sembari menggeleng-gelengkan kepalanya. Bahasa tubuhnya menunjukkan Salah tidak puas dengan keputusan itu.

Tapi dengan trio Salah, Roberto Firmino dan Sadio Mane gagal mencatatkan satu pun tembakan on target selama 60 menit, Klopp harus melakukan sesuatu. Sang manajer Jerman itu juga menarik keluar Thiago Alcantara pada menit 80, menggantikannya dengan James Milner guna menyelamatkan timnya dari kekalahan. Tidak terjadi gol dari pihak Liverpool.

Hasil Liga Inggris di Anfield pada Jumat dinihari ini menyebabkan Chelsea naik ke posisi keempat dengan koleksi 47 poin, menggusur Everton yang beberapa jam lalu mengisi posisi ini. Sementara itu the Reds masih harus puas pada posisi ketujuh klasemen.