Hasil Liga Inggris: Dikalahkan Arsenal, Leicester Gagal Menggeser Man United

Gilabola.com – Hasil pertandingan Leicester City vs Arsenal malam ini ditutup dengan kemenangan tim tamu, 1-3. The Foxes pun gagal menggeser Manchester United dari peringkat dua klasemen sementara Liga Premier.

Arsenal raih kemenangan yang sangat berarti melawan tim tiga besar, setelah sebelumnya mereka dikalahkan Manchester City. Meski demikian, Mikel Arteta dipastikan sempat ketar-ketir dalam pertandingan ini, karena skuadnya tertinggal lebih dulu dari tim tuan rumah.

The Foxes unggul lebih dulu lewat aksi Youri Tielemans saat laga baru berjalan tujuh menit meskipun The Gunners unggul dalam penguasaan bola. Namun, David Luiz berhasil menyamakan kedudukan tepat di menit 40 setelah ia berhasil memanfaatkan tendangan bebas Willian.

Advertisement
QQCepat
QQCepat

Eksekusi penalti Alexandre Lacazette kemudian membawa The Gunners unggul tepat di menit 45. Alih-alih mengejar ketertinggalannya, Leicester malah kembali kebobolan di menit 53. Nicolas Pepe berhasil memanfaatkan umpan Willian yang semula berhasil diblok.

Akibat kekalahan ini, Leicester pun gagal menggeser Manchester United dari peringkat dua. Mereka tetap kantongi poin sama dengan Setan Merah, 49 poin, di mana MU berpeluang menjauh jika menang di kandang Chelsea tengah malam nanti.

Sedangkan Arsenal, kemenangan 1-3 ini berhasil membawa mereka naik ke peringkat sembilan dengan mengantongi poin 37.

Jalannya Pertandingan

Babak Pertama

Tuan rumah Leicester berhasil unggul lebih dulu di awal pertandingan, meskipun Arsenal unggul dalam penguasaan bola di lima menit pertama (40:60).

Gol dibukukan Youri Tielemans di menit ke-7. Pemain internasional Belgia itu menggiring bola dari tengah lapangan, dan sukses mengecoh kiper Bernd Leno. GOOL!! 1-0 Untuk The Foxes.

Di menit ke-14, Arsenal semula yakin akan mendapat hadiah penalti setelah Nicolas Pepe terjatuh saat dihadang beberapa pemain tuan rumah di area terlarang. Namun setelah berkonsultasi dengan VAR, The Gunners harus terima nasib hanya mendapat hadiah tendangan bebas, karena permintaan penalti ditolak VAR.

Hingga memasuki menit ke-20 Arsenal terus unggul dalam penguasaan bola (28:72), namun tak satupun upaya mencetak gol mereka yang membuahkan hasil.

Harvey Barnes malah nyaris menggandakan skor tuan rumah, saat ia berusaha menyarangkan tendangan jarak jauhnya di menit ke-21, namun upaya itu tak membuahkan gol tambahan.

NYARIS!! Tendangan kencang Nicolas Pepe di menit ke-26 berhasil diblok Schmeichel. Willian yang berusaha memanfaatkan bola liar sesaat kemudian pun harus melihat tembakannya masih melebar.

Empat menit kemudian, upaya Kieran Tierney pun tak juga membuahkan hasil bagi Arsenal.

Cedric Soares mencoba membangun serangan dengan sodorkan umpan silangnya ke area penalti tuan rumah di menit ke-33. Namun Schmeichel langsung bergerak mengamankan bola.

Begitu juga saat Granit Xhaka mencoba meneruskan umpan tendangan bebas Willian dengan sundulan kepalanya ke area penalti The Foxes empat menit kemudian. Upaya ini juga berhasil digagalkan skuad Brendan Rodgers.

Arsenal akhirnya mendapat peluang emas setelah Luke Thomas menjegal Pepe. Tim tamu yang kemudian mendapat hadiah tendangan bebas sukses memanfaatkan peluang ini.

GOOL! David Luiz berhasil menyarangkan umpan tendangan bebas yang dilakukan Willian, tepat di menit ke-40. Arsenal pun berhasil menyamakan kedudukan 1-1.

Sayangnya, sesaat setelah The Gunners sukses menyamakan kedudukan, Mikel Arteta harus menarik keluar Emile Smith-Rowe akibat cedera, dan menggantikannya dengan Martin Odegaard.

Tepat di menit 45, wasit harus kembali berkonsultasi dengan VAR setelah pemain tuan rumah, Wilfred Ndidi, lakukan handball di kotak penalti saat berusaha mengatasi serangan Soares.

PENALTI!! Arsenal benar-benar memanfaatkan peluang di penghujung babak pertama ini, Alexandre Lacazette berhasil menjebol gawang Leicester dari titik putih. GOOL!! 1-2 Untuk Arsenal!

Babak Kedua

Dua menit pertama babak kedua, Wilfred Ndidi mencoba membangun serangan. Namun pergerakan bintang Leicester itu terbaca Bernd Leno yang langsung lakukan penyelamatan.

Giliran Odegaard yang berusaha membangun serangan semenit kemudian, tapi upayanya juga berhasil digagalkan tuan rumah.

Sayangnya Leicester harus kehilangan Harvey Barnes di menit ke-48 akibat cedera. Posisinya kemudian digantikan Cengiz Under.

GOOL!! Nicolas Pepe menambah keunggulan The Gunners menjadi 3-1 di menit 53 beberapa saat setelah tembakan Willian berhasil diblok.

Leicester berusaha mengejar ketertinggalan mereka di menit 61, namun upaya yang dilakukan Marc Albrighton berhasil digagalkan Luiz.

Albrighton kembali lancarkan aksinya ke depan gawang Leno di menit ke-71. Namun tembakannya hanya melambung di atas mistar gawang The Gunners. GAGAL!

Pierre-Emerick Aubameyang yang diturunkan Arteta di penghujung laga menggantikan Lacazette harusnya bisa menambah keunggulan Arsenal di menit 87. Sayangnya tembakan Auba masih melebar. NYARIS!!

Hingga menit ke-90, Arsenal tetap unggul dalam penguasaan bola atas tuan rumah Leicester (41:59).

Di masa injury ini, Cengiz Under berusaha sodorkan umpan silang ke area penalti Arsenal. Namun bola berhasil diamankan Bernd Leno.

Serangan demi serangan makin dipertajam anak-anak asuh Brendan Rodgers di menit-menit akhir pertandingan, namun tak satupun yang membuahkan gol bagi tuan rumah.

NYARIS!! Iheanacho harusnya bisa memperkecil kekalahan Leicester di masa injury, namun tembakannya di depan gawang Arsenal malah melambung.

Wasit pun meniup peluit panjang tanda laga usai, hasil Leicester vs Arsenal ditutup dengan skor 1-3.

Susunan Pemain

Leicester City (4-4-2): Kasper Schmeichel; Timothy Castagne, Jonny Evans, Caglar Soyuncu, Luke Thomas; Ricardo Pereira, Wilfred Ndidi, Youri Tielemans, Harvey Barnes; Kelechi Iheanacho, Jamie Vardy.

Arsenal (4-2-3-1): Bernd Leno; Kieran Tierney, Pablo Mari, David Luiz, Cedric Soares; Granit Xhaka, Mohamed Elneny; Willian, Emile Smith-Rowe, Nicolas Pepe; Alexandre Lacazette.