Hasil Liga Inggris : Dua Bek Newcastle Cetak Gol, Tapi Skor Imbang 1-1 vs Aston Villa

Gila Bola – Laga dramatis tersaji dalam laga pembuka Premier League pekan ini yang mempertemukan antara tuan rumah Newcastle United vs Aston Villa di Stadion St James’ Park pada Sabtu (13/3) dini hari WIB tadi.

Bagaimana tidak, laga antara kedua tim ini tampak akan berakhir dengan skor imbang tanpa gol sampai menit ke-85, sebelum terjadi drama dua gol yang mendebarkan selama empat menit terakhir waktu normal.

Aston Villa secara keseluruhan tampil sedikit lebih dominan atas Newcastle United, meski sayangnya absennya sang kapten Jack Grealish karena cedera tampak sangat mengurangi efisiensi serangan mereka.

Advertisement
QQCepat
QQCepat

Laga masih imbang kacamata hingga menit ke-85 tapi Jacop Murphy sejatinya bisa saja membawa The Magpies unggul menit ke-81 saat tembakannya berhasil mengalahkan Ezri Konsa dan Emi Martinez dari jarak dekat, sayang tembakannya hanya membentur mistar gawang.

Drama kemudian dimulai menit ke-86 ketika umpan crossing Matt Targett menemui Ollie Watkins di dalam kotak. Tapi tandukan striker 25 tahun itu mengenai paha Ciaran Clark dan itu menghasilkan defleksi yang mengecoh penjaga gawang Martin Dubravka untuk menjadi gol bunuh diri bagi tuan rumah.

Sebenarnya bisa saja Aston Vila lantas membunuh permainan saat Douglas Luiz melancarkan tembakan chip jarak jauh yang masih bisa diselamatkan kiper Newcastle, begitu pula dengan penyelesaian jarak dekat Anwar El-Ghazi yang masih mengarah ke penjaga gawang. Tembakan susulan John McGinn dari luar kotak juga hanya menuju ke pelukan Martin Dubravka.

Sementara peluang terbaik mereka didapat di menit ke-93 ketika sebuah serangan balik melihat tiga penyerang Villa hanya berhadapan dengan satu bek Newcastle. Tapi Ross Barkley terlalu lambat melancarkan serangan, meski masih bisa menghasilkan umpan kepada Ollie Watkins di dalam kotak, yang tembakannya masih bisa digagalkan secara heroik oleh penjaga gawang tuan rumah.

Kegagalan Villa untuk membunuh permainan membuat Newcastle akhirnya berhasil mencetak gol balasan dramatis di menit akhir masa injury time. Sebuah umpan silang dari Jacop Murphy berhasil ditanduk Jamaal Lascelles untuk menjebol gawang Emi Martinez dan memaksa skor berakhir imbang 1-1 di St James’ Park.

Gol ini seolah membuat Jamaal Lascelles membalaskan kesalahan duetnya di jantung pertahanan Ciaran Clark yang sebelumnya mencetak gol bunuh diri. Hasil ini membuat Newcastle tak beranjak dari urutan ke-16 klasemen dengan 28 poin dari 28 laga, sementara Villa gagal menyamai perolehan poin Liverpool, masih tertinggal dua angka tapi punya satu laga di tangan.