Hasil Liga Inggris: Everton Buang Peluang Naik ke Posisi 4 Klasemen Liga Inggris

Gilabola.com – Gol James Rodriguez pada babak pertama seolah-olah akan mengantarkan Everton naik ke urutan keempat klasemen Liga Inggris, tapi sayang gol balasan dari Youri Tielemans menyebabkan Leicester City menyamakan kedudukan dan The Toffees tertahan pada posisi ketujuh.

Skuad asuhan Carlo Ancelotti itu akan menyesali peluang yang terbuang untuk mengisi posisi keempat klasemen Premier League. Gol dari mantan pemain Real Madrid, James Rodriguez, merupakan gol indah ke pojok kiri atas gawang Kasper Schmeichel. Skor sempat bertahan cukup lama sebelum sang pemain Belgia, Tielemans, membalaskan skor dengan bantuan Harvey Barnes.

Pertandingan berjalan kurang berimbang. Serigala Biru menjelajahi padang Goodison Park secara rajin, menguasai si bundar sampai 65 persen dan memiliki percobaan gol 17 kali, dengan enam di antaranya on target. Bandingkanlah itu dengan Everton yang mendapatkan hanya 35 persen saja dominasi bola, enam percobaan serangan dan dua shots on target.

Advertisement
K9Win
K9Win

Gol dari James Rodriguez terjadi setelah usahanya mengirim assist kepada rekan The Toffees berhasil diblok, tapi bola kembali ke arahnya dan setelah satu sentuhan, ia mengirim serangan melengkung ke pojok gawang Schmeichel dan berubah menjadi gol.

Butuh waktu bagi Leicester City sampai pertengahan separuh kedua perlawanan di Goodison Park itu untuk mencetak gol balasan. Si bundar tengah berada di dalam kotak. Ada sembilan pemain Everton di dalam dan sedikit di luar kotak. Bola diumpankan tarik kembali ke Tielemans yang dengan cepat dikurung oleh setidaknya tiga pemain The Toffees, tapi sang bintang Belgia masih sempat melepaskan tembakan mendatar ke pojok bawah gawang Jordan Pickford.

Tidak ada gol lagi. Skor pertandingan Liga Inggris antara Everton vs Leicester City usai dengan skor akhir 1-1. Dengan hasil ini maka The Foxes tetap berada pada urutan ketiga klasemen Premier League dengan poin 39, sementara skuad Ancelotti tertahan pada ranking ketujuh dengan 33 poin saja.