Hasil Liga Inggris: Gareth Bale Sudah 3 Gol Liga, 8 Gol Total Bagi Tottenham

Gilabola.com – Tottenham Hotspur menang besar 4-0 atas Burnley pada laga Liga Inggris hari Minggu malam (28/2) dan Gareth Bale menyumbangkan dua dari empat gol tersebut. Namun total golnya di ajang Premier League baru tiga, dengan lima sisanya terjadi di semua kompetisi lainnya.

Gareth Bale perlahan-lahan tampil sebagai pemain penting yang tak tergantikan di skuad Jose Mourinho. Setelah mencetak satu gol dan satu assist serta menjadi pemain terbaik dalam laga melawan tim Austria, Wolfsberger, di ajang Liga Europa 18 Februari 2021, sang pemain Wales itu kembali tampil sebagai penyedia assist saat turun sebagai pengganti pada tandang Liga Inggris berujung kekalahan 2-1 di tangan West Ham United pada 21 Februari 2021.

Pada leg kedua melawan Wolfsberger di ajang 32 besar Europa League pada 24 Februari 2021, yang usai dengan skor 4-0, saat mana Gareth Bale turun sebagai pemain pengganti selama 22 menit saja, ia kembali mencetak satu gol. Dan kini pada pertandingan Premier League melawan Burnley pada Minggu malam, pemain pinjaman Real Madrid itu melesakkan bukan satu, tapi dua gol sekaligus ke gawang Nick Pope.

Pertandingan Tottenham vs Burnley

Advertisement
QQCepat
QQCepat
TOTOBET
TOTOBET

Laga di kandang Spurs ini berjalan kurang berimbang dengan dominasi bola di bawah kendali anak-anak Jose Mourinho (59:41), percobaan gol 13:9, tembakan tepat sasaran 6:3. Nick Pope melakukan setidaknya dua penyelamatan selama 90 menit, menyebabkan Burnley tidak kebobolan lebih banyak gol.

Gol pertama terjadi saat jam pertandingan baru sedikit saja melewati satu menit dan 7 detik, ketika pemain Korea Selatan Son Heung-min melepaskan umpan mendatar terukur ke depan gawang yang dibelokkan oleh Bale setelah ia meregangkan kakinya sepanjang mungkin, mengecoh kiper Pope.

Channel Gilabola di Youtube

Sang bintang Wales itu kemudian terlibat pada gol kedua Spurs selang 13 menit kemudian saat mengirimkan sebuah umpan silang ke arah Harry Kane, sesaat sebelum pemain Inggris itu memasuki kotak penalti. Sama sekali tidak ada kesulitan bagi Kane mengincar sudut kanan atas gawang The Clarets.

Mantan pemain Real Madrid Sergio Reguilon kemudian terlihat mengirimkan sebuah crossing ke depan gawang lawan pada menit 31, memantul di kepala satu pemain Burnley, sebelum sampai ke depan Lucas Moura. Ia sama sekali tidak membuang kesempatan dan menyambarnya pada kesempatan pertama.

Kerjasama Son Heung-min dan Bale terjadi lagi 10 menit sejak dimulainya separuh kedua permainan di London itu, dengan umpan mendatar sampai ke arahnya pada batas kotak penalti. Memutar tubuhnya sedikit, mantan pemain Spurs pada periode 2007 sampai 2013 itu kemudian melepaskan serangan kaki kiri yang tidak bisa dihentikan Nick Pope.

Dele Alli Masuk Menit 66

Pemain Tottenham yang menjadi bintang dengan satu gol dan dua assist pada kemenangan 4-0 atas Wolfsberger, empat hari lalu, Dele Alli, baru dimainkan sejak menit 66 oleh Mourinho sebagai pengganti untuk pencetak gol Lucas Moura. Pemain Argentina Erik Lamela kemudian masuk sebagai pengganti untuk Bale selang empat menit kemudian dan Matt Doherty masuk pada menit 81 untuk Serge Aurier yang kelelahan.

Tidak ada gol lagi setelah itu. Hasil Liga Inggris di kandang Tottenham Hotspur usai dengan skor 4-0 bagi kemenangan skuad Mourinho. Dengan hasil ini Spurs naik dua posisi dari ranking 10 ke posisi 8 dengan perolehan 39 poin, selisih satu saja di bawah Everton dan Liverpool.

AHABET
AHABET