Hasil Liga Inggris: Gol Detik Terakhir Selamatkan Liverpool, Masih Ada Harapan ke Liga Champions

Gilabola.com – Kiper Alisson Becker menjadi pahlawan Liverpool dengan maju ke depan dalam sebuah situasi tendangan sudut, menyundul bola tak tertahankan menjadi gol kemenangan The Reds di kandang West Brom, Minggu malam 16 Mei 2021.

Para pendukung Liverpool sudah putus asa melihat peluangnya lolos ke Liga Champions nyaris tertutup setelah skor masih 1-1 sampai detik terakhir pertandingan saat sebuah sepak pojok terjadi di sisi kiri lini serang. Alisson berlari sepanjang lapangan untuk ikut serta dan ajaibnya bola berhasil sampai ke depan dirinya dan menyundul si bundar secara meyakinkan.

Teriakan Andy Robertson satu detik sebelum terjadinya gol oleh Hal Robson-Kanu seperti terlihat pada foto di atas seperti mewakili teriakan putus asa Liverpool melihat peluangnya semakin menipis, setelah skor terus terjaga 1-1 sepanjang 90 menit.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
TOTOBET
TOTOBET

Dengan kemenangan ini maka selisih poin Liverpool dengan Chelsea, yang menempati posisi keempat klasemen Liga Inggris atau jatah terakhir untuk Champions League musim 2021/22, menipis menjadi hanya satu poin saja dengan kedua tim sama-sama sudah memainkan 36 pertandingan.

Pasukan Juergen Klopp berharap The Blues akan kehilangan poin saat menghadapi Leicester City pada pekan 37, sementara The Reds memiliki dua laga mudah tandang ke Burnley dan menjamu Crystal Palace pada pekan terakhir.

Channel Gilabola di Youtube

Namun Mohamed Salah dan kawan-kawan seharusnya bisa lebih cepat memenangkan laga di The Hawthorns pada Minggu malam (16/5), namun membuang banyak peluang selain gagal mengantisipasi gol West Brom. Jarak satu poin antara Chelsea dan Liverpool, cukup realistis untuk mengatakan bahwa sang juara Liga Champions 2019 itu masih memiliki peluang lolos ke Liga Champions musim depan.

Pertandingan di kandang West Brom ini berlangsung dengan dominasi luar biasa bagi tim tamu, mencapai 74 persen selama babak pertama dan naik menjadi 79% pada separuh kedua permainan. Secara total anak-anak Klopp memiliki 22 peluang gol dengan lima tembakan tepat sasaran.

Coba bandingkan itu dengan apa yang dilakukan Sam Allardyce, yang memerintahkan anak buahnya untuk main bertahan dan mencegah bola sampai ke target man The Reds. Hanya 24 persen penguasaan bola selama dua babak, 10 goal attempts dan tiga kali serangan on target, dengan satu menjadi gol melalui Hal Robson-Kanu pada menit 15.

Sebuah kesalahan perhitungan terjadi saat permainan sundulan kepala para pemain Wet Brom berhasil mengakali penjagaan ketat lini belakang Liverpool, membuat Trent Alexander-Arnold terkecoh dan bola sampai ke Robson-Kanu. Bek Andy Robertson sudah tahu bahwa ini akan menjadi gol.

Striker Mesir Mo Salah membalaskan satu gol melalui sepakan kaki kiri cepat setelah menerima umpan pendek dari Sadio Mane, sedikit di dalam kotak penalti pada menit 33. Klopp coba menolong nasib timnya dengan memasukkan Xherdan Shaqiri menggantikan Curtis Jones pada awal paruh kedua, sebelum menurunkan Georginio Wijnaldum untk Rhys Williams jelang akhir.

Dengan hasil ini maka The Reds masih memiliki dua laga tersisa untuk berjuang sembari berharap The Blues hilang poin dalam dua pertarungan terakhir musim tersebut, menjamu Leicester City dan tandang ke Aston Villa.

AHABET
AHABET