Hasil Liga Inggris: Gol Dianulir dan Kaptennya Kartu Merah, Chelsea Kalah di Laga Terakhir di Aston Villa

Gilabola.com – Hasil Aston Villa vs Chelsea ditutup dengan kekalahan The Blues, 2-1, malam ini. Skuad Thomas Tuchel tetap berada di peringkat empat, setelah sebelumnya ada di urutan ketiga.

Akibat kekalahan ini, skuad Thomas Tuchel hanya bisa pasrah posisinya kemarin di tiga besar direbut Liverpool, dan mereka turun ke peringkat empat. Tuchel lega karena timnya berhasil pertahankan posisi mereka di zona Liga Champions.

Di laga ini, Tuchel harus melihat jala gawang timnya robek terlebih dulu, sesaat setelah mantan pemain Chelsea, Bertrand Traore, mencetak gol indah ke gawang Edouard Mendy di menit ke-43.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
TOTOBET
TOTOBET

Aston Villa kemudian menggandakan skor mereka di menit 52 dari titik putih, setelah Jorginho lakukan pelanggaran terhadap Traore. Anwar El-Ghazi yang tampil sebagai eksekutor sukses memanfaatkan peluang ini dengan baik dan gandakan skor Villa.

Chelsea hanya bisa memperkecil kekalahan mereka menjadi 2-1 lewat tendangan voli Ben Chilwell yang memanfaatkan sodoran bola Christian Pulisic. Namun upaya keras mereka untuk bukukan gol penyama kedudukan tak juga berhasil hingga pluit panjang berbunyi.

Channel Gilabola di Youtube

Di samping itu, Thomas Tuchel juga harus kehilangan sang kapten Cesar Azpilicueta, yang dikartu merah di akhir laga akibat pelanggaran yang dilakukannya terhadap Grealish.

Akibat kekalahan ini, Chelsea melorot ke peringkat empat besar dengan koleksi poin 67 – dua poin di bawah Liverpool yang kini menghuni posisi ke tiga. Mereka bahkan sempat turun ke peringkat lima, saat Leicester sempat imbang melawan Tottenham. Sedangkan Aston Villa, mereka menutup musim ini di urutan ke-11 dengan koleksi poin 55.

Jalannya Pertandingan

Babak Pertama

Chelsea sebenarnya berhasil tampil menekan sejak kickoff. Mason Mount bahkan nyaris membawa The Blues unggul saat laga baru berjalan tiga menit, sayangnya upaya itu masih melebar.

Mount lagi-lagi mendapat kesempatan membawa Chelsea memimpin di menit ke-9 saat Mateo Kovacic menyodorkan umpannya, yang langsung disambar Mount dan berusaha disarangkannya ke gawang tuan rumah. Namun upaya itu berhasil dihalau.

Dua menit kemudian, Timo Werner menyia-nyiakan kesempatan emas yang didapatnya untuk mencetak gol bagi Chelsea.

Unggul dalam penguasaan bola (24:76) hingga menit ke-15 tak juga berhasil dimanfaatkan Chelsea untuk memecahkan kebuntuan di laga ini.

Mantan pemainnya, Bertrand Traore, bahkan beberapa kali berhasil mengancam gawang The Blues. Satu tembakan kencangnya dari luar kotak penalti menjadi satu ancaman yang dilancarkannya di menit ke-28. Sayangnya upaya itu gagal membuahkan hasil.

Semenit kemudian, Kovacic lakukan blunder dan nyaris membuat gawang Chelsea kebobolan. Pasalnya, John McGinn langsung memanfaatkan kesalahan pemain asal Kroasia itu dan lakukan serangan balik. Beruntung tembakan McGinn dari luar kotak penalti tidak bersarang di gawang Mendy.

GGOOOLL!! Traore akhirnya berhasil memecah kebuntuan di laga ini dan membawa Aston Villa unggul 1-0 di menit 43. Pemain yang pernah dibuang The Blues ke Vitesse dan Ajax itu berhasil memanfaatkan umpan sepak pojok yang disodorkan Matt Targett.

Tanpa melihat ke arah gawang The Blues, Traore langsung menceploskan bola ke dalam gawang Mendy. Mantan penggawa muda Chelsea inipun menolak lakukan selebrasi atas golnya tersebut.

Babak Kedua

Alih-alih mengejar ketertinggalannya, gawang Mendy malah kembali kebobolan di awal babak kedua. Kali ini, lewat eksekusi penalti yang dilakukan Anwar El-Ghazi di menit ke-52. GGOOLLL!! 2-0 Untuk Aston Villa!

Penalti ini berawal dari pelanggaran yang dilakukan Jorginho terhadap Traore di kotak terlarang. Aksi ini harus dibayar mahal skuad The Blues yang semula berada di urutan ketiga dan berpeluang merosot di laga terakhir musim ini.

GOL DIANULIR! Tepat di menit ke-60, wasit menganulir gol Timo Werner setelah VAR memperkuat dugaan Cesar Azpilicueta yang jadi pengumpan bola berada pada posisi offside. Villa pun tetap memimpin 2-0.

Di menit yang sama, pelatih Thomas Tuchel menarik keluar Jorginho dan mainkan Hakim Ziyech karena alasan taktikal.

Walau tertinggal 0-2, namun The Blues tetap unggul dalam penguasaan bola (32:68). Para pemain Tuchel pun bergantian lancarkan ancamannya ke gawang Villa, tapi tak satupun yang membuahkan gol.

GGOLL!! Perjuangan ekstra skuad The Blues akhirnya membuahkan hasil tepat di menit 70, saat bola hasil tendangan voli Ben Chilwell – yang memanfaatkan umpan Christian Pulisic, bersarang di gawang Aston Villa yang dikawal Emiliano Martinez. 2-1 Untuk Chelsea.

Kai Havertz yang baru dimainkan di babak kedua ini sebenarnya memiliki beberapa peluang untuk The Blues. Namun sedikitnya tiga peluang gagal membuahkan hasil.

KARTU MERAH! Beratnya permainan Chelsea di laga terakhir ini diwarnai dengan kartu merah yang diberikan wasit kepada sang kapten, Cesar Azpilicueta, satu menit sebelum laga usai. Bek asal Spanyol itu dinilai lakukan pelanggaran kasar terhadap Grealish.

Susunan Pemain

Aston Villa (4-2-3-1): Emiliano Martinez; Ezri Konsa, Kortney Hause, Tyrone Mings, Matt Targett; Marvelous Nakamba, John McGinn; Bertrand Traore, Jack Grealish, Anwar El-Ghazi; Ollie Watkins.

Chelsea (3-4-2-1): Edouard Mendy; Antonio Rudiger, Thiago Silva, Cesar Azpilicueta; Ben Chilwell, Jorginho, Mateo Kovacic, Reece James, Christian Pulisic, Mason Mount; Timo Werner.

AHABET
AHABET