Hasil Liga Inggris: Golnya Dianulir dan Dihukum Penalti, Arsenal Akhirnya Lega Bisa Imbang Lawan Fulham

Gilabola.com – Hasil Arsenal vs Fulham di partai lanjutan Liga Premier malam ini berakhir dengan skor 1-1.

Meskipun unggul dalam penguasaan bola, The Gunners kesulitan membongkar solidnya lini pertahanan Fulham dan harus menunggu hingga detik-detik terakhir laga untuk menyamakan kedudukan.

Fulham unggul 0-1 lewat eksekusi penalti Josh Maja di menit 59. Namun sebelumnya, the Gunners harus melihat gol Daniel Ceballos di menit 40 dianulir wasit karena offside.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
TOTOBET
TOTOBET

Mikel Arteta barangkali semula pasrah timnya bakal kalah dalam pertandingan melawan tim degradasi ini. Namun, di masa injury, sang kiper Matthew Ryan memutuskan untuk meninggalkan gawangnya dan ikut membantu penyerangan, serta terlibat dalam terciptanya gol penyama kedudukan 1-1 yang dibukukan pemain pengganti, Edward Nketiah, di masa injury 90+7.

Skuad Arteta pun selamat dari kekalahan memalukan di penghujung musim ini. Namun posisinya belum beranjak dari peringkat sembilan, dengan koleksi poin 46. Begitu juga dengan Fulham yang tetap di posisi 18 dengan 27 poin.

Channel Gilabola di Youtube

Jalannya Pertandingan

Babak Pertama

Arsenal nyaris memimpin saat laga baru berjalan dua menit lewat aksi Alexandre Lacazette. Namun upayanya berhasil dihalau pemain Fulham.

Skuad asuhan Mikel Arteta ini benar-benar menguasai jalannya laga di awal babak pertama, hingga membukukan penguasaan bola hingga 91:9.

Namun, upaya demi upaya yang coba dilakukan anak-anak asuh Mikel Arteta tak ada yang membuahkan hasil. Fulham terus berusaha memperketat lini pertahanan mereka, dan berusaha mengancam The Gunners lewat beberapa kali serangan balik.

GGOOOLL!! Daniel Ceballos berhasil menyarangkan sundulan kepalanya ke gawang Fulham tepat di menit 40, sesaat setelah ia menerima umpan silang Hector Bellerin di tengah kemelut yang terjadi di depan gawang Fulham.

GOL DIANULIR! Wasit putuskan untuk berkonsultasi dengan VAR karena adanya indikasi offside. Benar saja, jari kaki Bukayo Saka yang terlibat dalam kemelut di depan gawang Fulham jelang gol tersebut dinilai melewati garis dan menyebabkan offside.

Arsenal pun berusaha memanfaatkan sisa waktu sebelum turun minum untuk kembali mencetak gol. Sayangnya, Smith-Rowe yang lakukan serangan ke arah gawang lawan dinyatakan offside, hanya beberapa detik sebelum jeda.

Babak Kedua

Arsenal langsung tancap gas di babak kedua. Namun Lacazette gagal menyarangkan bola dari luar kotak penalti.

NYARIS!! Bukayo Saka harusnya bisa membawa Arsenal memimpin di menit 55. Sayangnya, tembakannya hanya membentur tiang.

PENALTI! Wasit menunjuk titik putih setelah berkonsultasi dengan VAR, setelah Gabriel lakukan pelanggaran terhadap Mario Lemina di menit 57. Penalti untuk Fulham!

GGOOLLL!! Josh Maja sukses menyarangkan tembakan penaltinya dan membawa Fulham memimpin di menit 59, di saat penguasaan bola The Gunners jauh di atas tim tamu yang hanya mencatatkan penguasaan bola 35 persen.

Enam menit kemudian, Arsenal punya peluang emas untuk mengejar ketertinggalannya. Namun Lacazette gagal menyarangkan tendangan bebasnya yang hanya membentur pagar pemain. GAGAL!!

Giliran Hector Bellerin yang punya peluang gol di menit 67, namun sundulan kepalanya masih melebar.

Mikel Arteta terpaksa menarik keluar Lacazette yang terindikasi cedera, tepat di menit 70, dan posisinya digantikan Edward Nketiah.

Empat menit kemudian, Granit Xhaka mencoba membangun serangan dengan menyodorkan umpan sundulan kepalanya, tapi upaya ini berhasil diblok.

Solidnya pertahanan Fulham yang berjuang mempertahankan keunggulan mereka juga berhasil membendung tembakan Smith-Rowe sesaat kemudian.

Saka juga punya peluang emas dua menit kemudian, tapi lagi-lagi upaya itu berhasil dihalau Fulham.

Giliran gawang Arsenal yang kembali terancam di menit 78. Namun Matthew Ryan berinisiatif untuk maju dan merebut bola di udara.

Di masa injury, para pemain Arsenal masih berjuang keras untuk mencetak gol persamaan. Namun, peluang yang tercipya lewat sundulan Gabriel berhasil diblok lawan.

Wasit pun sempat berkonsultasi dengan VAR terkait potensi penalti untuk Arsenal. Namun wasit akhirnya memutuskan tak ada penalti untuk The Gunners, laga pun dilanjutkan.

Hingga akhir pertandingan ini, Arsenal tetap unggul dalam penguasaan bola (66:34), namun mereka tak berhasil menyelesaikan satupun peluang yang tercipta di laga ini.

Di detik-detik terakhir masa injury, kiper Matthew Ryan putuskan untuk meninggalkan gawangnya dan membantu penyerangan. Ia mencoba menyundul bola ke arah rekan-rekannya, yang berhasil dimanfaatkan Ceballos dan diceploskan Nketiah ke gawang Fulham. GOOLLL!! Arsenal akhirnya berhasil dijebol gawang lawan di masa injury 90+7.

Namun, wasit putuskan untuk berkonsultasi dengan VAR. Gol itupun disahkan, The Gunners pun selamat dari kekalahan dan menutup laga dengan skor 1-1.

Susunan Pemain

Arsenal (4-2-3-1): Matthew Ryan; Hector Bellerin, Rob Holding, Gabriel, Granit Xhaka; Mohamed Elneny, Daniel Ceballos; Bukayo Saka, Emile Smith-Rowe, Gabriel Martinelli; Alexandre Lacazette.

Fulham (4-2-3-1): Alphonse Areola; Antonee Robinson, Tosin Adarabioyo, Joachim Andersen, Ola Aina; Andre-Frank Zambo Anguissa; Mario Lemina; Ademola Lookman, Bobby Reid, Ivan Cavaleiro; Josh Maja.

AHABET
AHABET