Hasil Liga Inggris: Kelengahan 5 Menit Terakhir Bikin 2 Gol Harry Kane Sia-sia, Tottenham Hilang 2 Poin

Gila Bola – Entah siapa lagi yang mau dijadikan kambing hitam oleh Jose Mourinho kali ini setelah gol kebobolan menit 85 menyebabkan Tottenham Hotspur kehilangan dua poin penting, imbang 2-2 di kandang Newcastle United pada laga Premier League, Minggu malam 4 April 2021.

Sebuah kesalahan penjagaan di lini belakang Tottenham berhasil dimanfaatkan secara baik oleh Joe Willock, pemain pengganti Newcastle yang baru saja masuk menit 79 dan memiliki kesigapan lebih baik untuk menyambar bola liar di depan gawang Hugo Lloris, mengubah papan skor menjadi 2-2. Skor sama kuat itu menyebabkan dua gol dari Harry Kane menjadi sia-sia.

Pada menit 28 terjadi kepanikan di lini belakang Tottenham Hotspur di bawah tekanan para pemain Newcastle United. Sebagai akibatnya Davinson Sanchez memberi bola gratis kepada Sean Longstaff yang kemudian menyodorkan bola mudah ke Joelinton dan gol!

Advertisement
QQCepat
QQCepat

Itu merupakan sebuah tekanan biasa yang dilakukan para pemain Newcastle di sisi kanan pertahanan Spurs. Satu sepakan dari Japhet Tanganga untuk membersihkan bola sesegera dari lini belakang berhasil diblok satu pemain the Magpies. Bola liar kembali coba dibersihkan oleh Davinson Sanchez tapi jatuh ke pemain yang sama dan satu umpan kemudian Longstaff kemudian memberi umpan ke arah Joelinton.

Hanya dalam waktu sekitar 60 detik kemudian Harry Kane memperoleh assist dari Giovani Lo Celso, sebelum menerobos barisan pemain belakang Newcastle dan kemudian menembak pelan saja melalui kolong kiper Martin Dubravka. Satu gol berubah menjadi dua setelah Harry Kane menerima bola dari Tanguy Ndombele untuk mencetak gol kedua Tottenham.

Skuad asuhan Steve Bruce itu memberi tekanan mengejutkan untuk pasukan Jose Mourinho. Hanya kebagian 42 persen saja dominasi bola, mereka melepaskan 11 serangan selama 45 menit pertama dengan empat tembakan on target dan tiga meleset. Coba bandingkan dengan Spurs yang menguasai 58 persen bola tapi hanya empat percobaan serangan dan tiga serangan. Beruntung dua menjadi gol melalui Harry Kane. Situasi tidak jauh berbeda terjadi pada babak kedua dengan perbandingan dominasi bola 40:60, percobaan gol 11 banding enam, dan shots on target tiga banding dua.

Itu merupakan gol ke-18 dan ke-19 dari Kane dan sang striker Inggris berusia 27 tahun itu kini memimpin perlombaan top skor Liga Inggris, satu gol di atas Mohamed Salah (Liverpool). Sayang sekali ada gol balasan dari Joe Willock pada menit 85 yang menyebabkan Spurs kehilangan dua poin penting.

Satu poin yang diperoleh Tottenham menyebabkan mereka hanya naik dua peringkat dari posisi 7 ke urutan kelima klasemen Premier League dengan 49 poin saja. Di bawah mereka secara berturut-turut adalah Liverpool (49) dan West Ham United (49).