Hasil Liga Inggris: Leeds United Kembali ke Jalur Kemenangan, Naik ke Ranking 10

Gilabola.com – Patrick Bamford mengisi posisi keenam top skor Liga Inggris setelah mencetak satu dari dua gol Leeds United ke gawang Crystal Palace pada laga Selasa dinihari (9/2). Klub asuhan Marcelo Bielsa itu juga naik ke ranking 10 klasemen Premier League.

The Whites kembali ke jalur kemenangan setelah menelan tiga kekalahan dari lima laga terkininya di semua kompetisi, dengan terakhir kali empat hari silam mereka takluk 1-2 melawan tamunya Everton. Kemenangan ini akan sangat menghibur karena mengembalikan Leeds United ke setengah teratas klasemen.

Gol pertama dari tim promosi terbaik di Premier League musim 2020/21 tersebut dicetak oleh Jack Harrison yang menggiring bola dari luar kotak dan melepaskan tembakan yang sepertinya memantul sedikit di kaki Gary Cahill, membuat bola melambung tak terjangkau kiper Vicente Guaita.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
TOTOBET
TOTOBET

Sementara itu gol kedua datang dari Patrick Bamford yang menyambar bola muntah setelah serangan pertama dari Stuart Dallas berhasil ditepis, namun beruntung datang ke depan lari Bamford, yang tidak menemui kesulitan mengecoh kiper Spanyol tersebut. Dengan golnya itu, sang pemain Leeds naik ke posisi keenam top skor Liga Inggris. Hanya ada lima nama saja di atasnya yang lebih superior, yakni Mohamed Salah (16 gol); Harry Kane, Bruno Fernandes dan Son Heung-min serta Dominic Calvert-Lewin (13 gol).

Permainan betul-betul di bawah kekuasaan The Whites yang mendominasi bola (70:30), sepakan berpotensi gol (17:8), serangan tepat sasaran (7:3), namun memilik tendangan bebas (9:8) dan sepakan pojok (5:3) yang kurang lebih sama. Ucapan terima kasih harus diberikan pada kiper kedua tim. Illan Meslier melakukan lima penyelamatan, sementara Guaita tiga penyelamatan lain yang mencegah Crystal Palace kebobolan lebih banyak gol.

AHABET
AHABET