Hasil Liga Inggris: Leicester City vs Manchester City Skor 2-0, Dua Gol Dianulir Wasit

Gila Bola – Hasil pertandingan Liga Inggris pekan ke-30 antara Leicester City vs Manchester City berakhir dengan skor 0-2, duoa gol dari Benjamin Mendy dan Gabriel Jesus mantapkan posisi The Citizen di puncak klasemen Premier League.

Leicester City gagal membendung amukan Manchester City di King Power Stadium usai harus menyerah kalah 0-2 dalam laga yang digelar pada hari Sabtu (3/4) tadi malam.

Dua gol kemenangan Man City dicetak oleh Benjamin Mendy dan Gabriel Jesus tercipta di babak kedua setelah bermain imbang tanpa gol di babak pertama. Laga ini juga diwarnai gol yang dianulir dari kedua kubu.

Hasil Pertandingan

Advertisement
QQCepat
QQCepat

Kedua tim baik Leicester City maupun Man City sempat dianulir golnya oleh wasit, gol Fernandinho dianulir ketika Sergio Aguero ternyata sudah berada dalam posisi offside. Jamie Vardy kemudian juga offside saat ia menyambut bola dan menjebol gawang kiper Ederson.

Peluang emas lainnya di babak pertama adalah saat tembakan Kevin De Bruyne menghantam mistar gawang, sementara kiper tuan rumah Kasper Schmeichel berhasil menggagalkan tembakan Riyad Mahrez.

Secara keseluruhan di 45 menit pertama Manchester City lebih mendominasi baik dalam hal penguasaan bola maupun serangan, tetapi skor tetap 0-0 di Stadion King Power.

Barulah di babak kedua Benjamin Mendy berhasil mencetak gol pertama dalam laga ini di menit ke-58. Pemain asal Perancis ini dengan tenang memainkan bola di sepertiga akhir dan melesakkan bola ke gawang Leicester di sudut kanan bawah.

Riyad Mahrez membuat kekacauan di dalam kotak penalti tuan rumah dan tembakannya berhasil ditepis oleh Schmeichel. Bola rebound bergerak ke arah Rodri yang kemudian mengirimkan umpan silang ke arah tiang belakang. Tielemans mencoba untuk menghalau bola, tetapi bola tetap mendarat ke kaki Mendy. Berhasil mengecoh hadangan Albrighton Mendy kemudian melepaskan tendangan kaki kanan melewati Schmeichel.

Pada menit ke-74 Man CIty mendapatkan gol kedua mereka melalui sontekan Gabriel Jesus yang membelokkan umpan Sterling ke arah gawang. De Bruyne memulai serangan dengan umpan terobosan tajam yang membelah pertahanan Leicester City. Gabriel Jesus menyerbu ke depan dan berpisah dengan Sterling. Sterling dengan tembakan tipuan mengecoh pemain lawan dan bola diarahkan ke pemain Jesus yang dengan mudah menjebol gawang Kasper Schmeichel, skor 0-2.

Pertandingan antara Leicester City vs Manchester City pun berakhir dengan skor akhir 0-2, Man CIty semakin mantap di posisi puncak klasemen Liga Inggris dengan raihan 74 poin sementara Leicester City dengan 56 poin masih di posisi ketiga dan gagal menyusul Man United dengan 57 poin.

Susunan Pemain

  • LEICESTER CITY (3-4-3): Kasper Schmeichel; Wesley Fofana, Jonny Evans, Daniel Amartey; Marc Albrighton, Wilfred Ndidi, Youri Tielemans, Timothy Castagne; Kelechi Iheanacho, Ayoze Perez, Jamie Vardy. Cadangan: James Maddison, Danny Ward, Hamza Choudhury, Ricardo Pereira, Nampalys Mendy, Dennis Praet, Luke Thomas, Vontae Daley-Campbell, Thanawat Suengchitthawon.
  • MANCHESTER CITY (4-2-3-1): Ederson; Kyle Walker, Ruben Dias, Aymeric Laporte, Benjamin Mendy; Rodri, Fernandinho; Riyad Mahrez, Kevin De Bruyne, Gabriel Jesus; Sergio Aguero. Cadangan: John Stones, Nathan Ake, Raheem Sterling, Ilkay Gundogan, Bernardo Silva, Ferran Torres, Joao Cancelo, Scott Carson, Phil Foden.