Hasil Liga Inggris: Leicester Gusur Man United Dari Posisi Kedua Premier League, Iheanacho Sudah 6 Gol Musim Ini

Gila Bola – Leicester City secara meyakinkan menang lima gol atas tim yang baru saja ditinggal pelatihnya, Sheffield United, dan perolehan tiga poin pada Minggu malam 14 Maret 2021 itu membawa skuad Brendan Rodgers itu naik ke posisi kedua Premier League, menggusur Manchester United.

Sebelum pertandingan di King Power Stadium itu dimulai pada Minggu malam, pemain 24 tahun asal Nigeria Kelechi Iheanacho baru mencetak tiga gol saja di ajang Liga Inggris sejak awal musim. Usai pertandingan, jumlah golnya menjadi enam setelah ia melesakkan tiga dari lima gol Leicester City ke gawang The Blades.

Sheffield United mungkin akan menyesali keputusannya untuk meminta pelatih Chris Wilder mundur. Segera usai kepergian pelatih yang sudah lima tahun berada di Bramall Lane tersebut, mereka dikalahkan The Foxes dengan lima gol. Hujan gol tersebut menjadikan Leicester City yang sebelum kick-off dimulai hanya memiliki 48 gol memasukkan saja, kini mempunyai 53 gol, hanya kalah dari Manchester City pada urutan pertama (64) dan Manchester United pada ranking ketiga (55).

Advertisement
QQCepat
QQCepat

Iheanacho yang mencetak hat-trick tiga gol juga kini melompat dalam daftar top skor Premier league, dari sebelumnya tiga gol saja, kini memiliki 6 gol sejauh musim 2020/21 ini.

Sang pemain Nigeria itu membuka skor pada menit 39 melalui assist dari Jamie Vardy, top skor klub. Setelah separuh kedua permainan dimulai Ayoze Perez menambah gol kedua the Foxes, sebelum Iheanacho sekali lagi menjauhkan timnya dengan assist dari Vardy. Selang 12 menit sebelum waktu pertandingan berakhir, Wilfried Ndidi memberi umpan bagi mantan striker Manchester City itu guna mencetak gol ketiganya pada Minggu malam.

jarang-jarang The Foxes menang lima gol dan Jamie Vardy tidak masuk daftar pencetak gol. Namun gol bunuh diri Ethan Ampadu merupakan hasil serangan Vardy yang memantul di kaki pemain The Blades tersebut.

Semakin dalam saja ketidaksukaan The Blades bermain pada hari libur ini. Setiap laga Premier League di hari Minggu selalu berakhir pilu. Tak pernah satu kali pun (draw dua, kalah delapan kali) Sheffield menang di hari Minggu.

Dengan kemenangan ini, poin 56 serta jumlah produktifitas gol 53, skuad Brendan Rodgers menjadi favorit terkuat untuk finish kedua di atas Manchester United pada akhir musim, yang hanya berselang sembilan pekan lagi saja.