Hasil Liga Inggris: Leicester Melaju, Paksa Chelsea, West Ham, Spurs, Liverpool Rebutan Jatah Liga Champions

Gilabola.com – Setelah West Brom menang mengejutkan atas Chelsea dan Southampton, Leicester City menghentikan Sam Allardyce dengan tiga gol pada Jumat dinihari 23 April 2021. Si Rubah kini memaksa Chelsea, West Ham, Tottenham dan Liverpool berebut satu jatah tersisa Liga Champions.

Dengan enam pekan lagi tersisa sampai akhir musim 2020/21, sepertinya tidak akan ada banyak kejutan untuk tiga posisi teratas klasemen Premier League. Manchester City masih menghuni posisi teratas dengan 77 poin, disusul kemudian oleh Man United 66 poin dan Leicester kini dengan 59 poin. Hanya empat dan enam poin memisahkannya dengan empat rival di bawahnya: The Blues dan The Hammers 55 poin masing-masing, disusul oleh Spurs dan the Reds 53 masing-masing.

Tiga gol dari pasukan Brendan Rodgers – yang namanya sudah dikaitkan dengan posisi pelatih kepala permanen di Tottenham Hotspur – terjadi berturut-turut melalui bintang The Foxes Jamie Vardy, mantan pemain Man United Jonny Evans dan mantan striker Man City Kelechi Iheanacho. Hanya ada rentang tiga menit antara gol pertama Vardy dan gol kedua Evans, dan total selisih 13 menit saja sejak gol pertama sampai gol ketiga oleh pemain Nigeria tersebut.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
TOTOBET
TOTOBET

Pertandingan di King Power Stadium pada Jumat dinihari ini didominasi secara keterlaluan oleh anak-anak Brendan Rodgers. Kepemilikan bola mencapai 72 persen selama 45 menit pertama, dengan 12 peluang gol dan enam tembakan tepat sasaran. Sementara itu babak kedua malah lebih parah lagi. Dominasi bola mencapai 75 persen, tapi hanya tiga percobaan serangan dan nihil shot on target.

Jangan ditanya soal dominasi bola dan peluang gol pasukan Sam Allardyce. Setelah mencatatkan dua percobaan serangan dengan satu tembakan tepat sasaran yang gagal menjadi gol selama paruh pertama, tim tamu sepertinya sudah menyerah mencoba menghadapi pertahanan si Rubah dan memilih puas dengan satu saja percobaan serangan serta nihil shot on target selama babak kedua.

Channel Gilabola di Youtube

Hasil dari kemenangan Liga Inggris ini membawa Leicester City meraih 59 poin, masih terlalu jauh untuk mengancam kenyamanan Manchester United, tapi menjaga jarak empat poin dari Chelsea dan Wet Ham, serta enam poin di atas Tottenham Hotspur dan Liverpool.

AHABET
AHABET