Hasil Liga Inggris: Leicester Menang dan Dalam Posisi Lebih Unggul Daripada Chelsea

Gilabola.com – Leicester City memastikan diri menang 2-1 atas Crystal Palace berkat jasa striker asal Nigeria mereka, Kelechi Iheanacho, selang 10 menit jelang akhir pertandingan Liga Inggris di King Power Stadium, Selasa dinihari 27 April 2021.

Gol pertama dalam laga Premier League itu justru dicetak tim tamu melalui Wilfried Zaha pada menit 12, namun Timothy Castagne membalaskannya lima menit sejak paruh kedua dimulai melalui assist dari Iheanacho, sebelum pemain yang sedang panas-panasnya itu akhir-akhir ini mencatatkan namanya di papan skor pada menit 80.

Itu merupakan gol yang sangat indah dari Iheanacho. Menerima assist dari Jonny Evans di sudut sempit ia melambungkan bola ke gawang Guaita dan masuk! Mengubah skor yang tadinya imbang 1-1 menjadi 2-1 bagi kemenangan si Rubah.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
TOTOBET
TOTOBET

Dengan hasil ini Leicester City menjadi kandidat terkuat untuk lolos ke Liga Champions musim depan, mendampingi dua klub Manchester. Koleksi poin The Foxes adalah 62, lima di bawah Manchester United dengan lima laga tersisa sampai akhir musim.

Chelsea masih berada di urutan empat klasemen Liga Inggris dengan 58 poin dan menjadi klub kedua yang berpeluang lolos ke kompetisi elit Eropa musim 2021/22. Tapi jika melihat sisa calon lawan kedua tim maka skuad Brendan Rodgers itu lebih berpeluang daripada pasukan Thomas Tuchel.

Channel Gilabola di Youtube

Mengapa demikian? Tiga dari lima laga sisa Chelsea adalah lawan-lawan berat. Mereka akan tandang ke Manchester City pada 8 Mei 2021 hanya selang dua hari lebih sejak leg pertama semi final Liga Champions di Real Madrid, kemudian menjamu Arsenal pada 13 Mei dan menghadapi Leicester City pada 15 Mei, sebelum menutup musim dengan tandang ke Aston Villa.

Sementara itu Rubah hanya memiliki dua mangsa sulit, yakni Manchester United pada 12 Mei di Old Trafford dan kemudian Chelsea 15 Mei di Stamford Bridge. Satu lawan sisa di akhir musim adalah Tottenham Hotspur yang sedang dalam posisi hancur moralnya setelah kalah dari Man City pada final EFL Cup kemarin.

AHABET
AHABET