Hasil Liga Inggris: Liverpool Dikit Lagi Lolos Liga Champions, Gusur Leicester City Tadi Malam

Gilabola.com – Roberto Firmino mencuri bola yang ditujukan pada Mohamed Salah guna menjadi gol pertama Liverpool pada kemenangan 0-3 di Burnley tadi malam, dan Nat Phillips menanduk crossing Sadio Mane untuk menjadi gol kedua, serta satu gol Alex Oxlade-Chamberlain memantapkan The Reds pada posisi keempat klasemen Liga Inggris.

Skuad Juergen Klopp kini menjadi favorit terkuat untuk lolos sebagai tim keempat Premier League ke Liga Champions musim 2021/22 setelah menang dengan tiga gol tanpa balas di Turf Moor pada Kamis dinihari, 20 Mei 2021. Gol pertama oleh Firmino, assist oleh Andy Robertson dan gol kedua Nat Phillips dengan assist Sadio Mane. Gol ketiga oleh pemain pengganti Ox terjadi satu menit jelang akhir.

Dengan kemenangan 0-3 ini maka Liverpool naik ke posisi keempat klasemen Premier League dengan nilai 66, sama poin dengan Leicester City tapi unggul selisih gol, sistem yang digunakan di Liga Inggris.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
TOTOBET
TOTOBET

Perebutan dua jatah terakhir Champions League akan ditetapkan pada matchday terakhir, 23 Mei 2021, dengan Chelsea (67 poin) tandang ke Aston Villa, The Reds (66) menjamu Crystal Palace dan The Foxes (66) menerima kedatangan lawan sulit Tottenham Hotspur. Dua tim Manchester di atas mereka sudah tidak terkejar lagi dengan satu pekan lagi tersisa.

Skuad asuhan Brendan Rodgers, Leicester City, seperti mengalami deja vu, menemui nasib yang mirip dengan musim 2019/20 saat mereka tersingkir keluar dari zona Liga Champions pada pekan-pekan terakhir musim. Si Rubah kini bukan hanya harus menang atas Spurs pada matchday ke-38 hari Minggu (23/5) nanti, tapi juga berharap agar dua rival beratnya untuk perebutan empat besar itu kehilangan poin.

Channel Gilabola di Youtube

Cukup salah satu dari Chelsea atau Liverpool hilang poin (kalah atau draw) sudah cukup bagi Leicester City untuk lolos ke kompetisi elit Eropa, asalkan mereka bisa menang atas Harry Kane dan kawan-kawan.

Liverpool sebenarnya tampil buruk di Turf Moor. Pasukan Juergen Klopp menguasai bola sampai dengan 60 persen selama 90 menit dan memiliki 20 kali peluang gol, tapi hanya memiliki tiga saja tembakan tepat sasaran, dengan sembilan lainnya meleset dari gawang Will Norris. Beruntung terjadi tiga gol dari tiga kesempatan itu, sebuah efisiensi 100 persen!

Shot on target pertama merupakan gol Roberto Firmino saat striker Brasil itu menyambar bola, yang sepertinya ditujukan oleh Andy Robertson ke arah Mo Salah tapi terlampau ke belakang. Sementara gol kedua terjadi saat Mane mengirimkan umpan silang melambung dari sisi kanan pertahanan lawan, guna disundul Nat Phillips. Gol ketiga berasal dari assist Andy Robertson yang disambar pemain pengganti Oxlade-Chamberlain.

Skuad asuhan Sean Dyche itu, yang mengalahkan Reds 0-1 pada perjumpaan pertama musim ini di Anfield 22 Januari 2021 lalu, tampil lebih gigih dengan 10 peluang gol, dan empat tembakan tepat sasaran. Beruntung tak satu pun berubah menjadi gol ke gawang Alisson Becker.

AHABET
AHABET