Hasil Liga Inggris: Liverpool Gagal Menang, Pemain Buangan Arsenal Kembali Selamatkan Newcastle

Gila Bola – Hasil Liverpool vs Newcastle malam ini akhirnya ditutup imbang 1-1, setelah tuan rumah semula yakin bakal kantongi poin sempurna di laga ini.

Mohamed Salah sudah membawa The Reds unggul 1-0 sejak menit ke-4. Namun setelah itu, skuad Jurgen Klopp tersebut kesulitan – sangat, sangat kesulitan, untuk mencetak gol tambahan.

Sebaliknya, walaupun penguasaan bola mereka jauh tertinggal, 70:30, Newcastle akhirnya berhasil imbangi The Reds 1-1. Di masa injury, anak-anak asuh Steve Bruce ini berhasil mencetak dua gol. Namun, gol pertama yang dibukukan Callum Wilson di menit 90+2 dianulir wasit.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
TOTOBET
TOTOBET

Berikutnya, Joseph Willock tampil sebagai pencetak gol kedua yang menyelamatkan Newcastle dari kekalahan di laga ini, setelah ia berhasil memanfaatkan umpan silang Dwight Gayle dengan sundulan kepalanya di menit 90+5. 1-1!!

Berkat hasil imbang ini, Liverpool tetap berhasil naik ke peringkat empat dengan koleksi poin 56 – terpaut tiga poin di bawah Leicester dan hanya satu poin di atas Chelsea serta West Ham yang masing-masing berada di peringkat lima dan enam. Sedangkan Newcastle, tambahan satu poin ini belum membuat mereka beranjak dari peringkat 15 dengan mengantongi poin 35.

Jalannya Pertandingan

Babak Pertama

Newcastle sebenarnya berhasil membuka peluang gol lebih dulu saat laga baru berjalan tiga menit, lewat aksi Allan Saint-Maximin. Namun upayanya terbaca Alisson yang langsung menggagalkannya.

GOOLL!! Mohamed Salah membawa Liverpool memimpin saat laga baru berjalan empat menit, setelah bek Newcastle Ciaran Clark gagal mengantisipasi umpan Sadio Mane di depan gawang Dubravka. Bola langsung disambar Salah yang langsung menceploskannya ke gawang Newcastle. 1-0 Untuk Liverpool!

Newcastle langsung berupaya membalas semenit kemudian, lagi-lagi lewat aksi Saint-Maximin. Beruntung upaya ini berhasil digagalkan Ozan Kabak.

Newcastle terus berupaya mengejar ketertinggalan mereka, kali ini upaya serangan berusaha dibangun Miguel Almiron lewat umpan silangnya. Namun Andy Robertson berhasil menggagalkan peluang emas tim tamu.

Hingga menit ke-15, Liverpool terus tunjukkan dominasinya, bahkan unggul dalam penguasaan bola hingga 83 persen.

NYARIS!! Newcastle nyaris menyamakan kedudukan tepat di menit 20 lewat peluang Sean Longstaff. Namun saat situasinya sudah berhadapan dengan Alisson, bola berhasil diamankan kiper asal Brasil itu.

NYARIS!! Di menit 28, Diogo Jota nyaris menggandakan skor Liverpool, namun upayanya berhasil digagalkan pemain belakang Newcastle.

Lima menit kemudian giliran Joelinton yang berusaha berikan ancamannya ke gawang Alisson. Namun, upaya ini berhasil digagalkan pemain belakang The Reds.

Peluang gol didapat Salah di menit 35, namun upaya yang dilakukan seorang diri berhasil digagalkan kiper Newcastle.

Begitu juga saat Firmino mendapat peluang emas yang harusnya bisa gandakan keunggulan Liverpool di babak pertama semenit kemudian. Tembakan pemain asal Brasil ini masih melebar dari gawang Dubravka. GAGAL!!

Giliran Sadio Mane yang gagal menyarangkan tembakannya di menit 44 usai menerima umpan Alexander-Arnold dari sisi kiri lapangan. Tendangan kencang bintang asal Senegal itu hanya melebar sedikit saja dari gawang tim tamu, dan gagal membuat Liverpool menggandakan skornya di babak pertama. Hasil Liverpool vs Newcastle di babak pertama pun ditutup dengan skor 1-0.

Babak Kedua

Tiga menit pertama babak kedua, Firmino punya peluang emas untuk menggandakan skor Liverpool. Namun tendangan ob target-nya berhasil diamankan kiper lawan.

Giliran Alisson yang mengamankan bola lawan tepat di menit 50, saat Saint-Maximin berusaha sodorkan umpan silang ke area terlarang Liverpool. Diogo Jota pun lakukan serangan balik, yang sayangnya berhasil digagalkan Newcastle.

Tepat di menit 55 Alisson berhasil gagalkan peluang emas Newcastle yang coba disarangkan Joelinton, sementara tembakan keras Matt Ritchie pun berhasil diblok. GAGAL!!

NYARIS!! Firmino punya peluang bagus untuk gandakan keunggulan Liverpool dua menit kemudian. Namun bola berhasil diamankan Dubravka.

Andy Robertson pun ikut membantu serangan di menit 64. Namun tembakan pemain asal Skotlandia ini dari luar lapangan masih melebar dan gagal bersarang di gawang Dubravka.

Memasuki menit ke-72, Salah kembali mendapat peluang emas untuk mencetak gol, namun bola berhasil diamankan Dubravka.

Dua menit kemudian peluang kembali didapat pemain internasional Mesir ini, yang sayangnya gagal bersarang di gawang Newcastle. Hal serupa terjadi pada Alexander-Arnold yang dua kali gagal menyarangkan bola ke gawang lawan di menit 76.

James Milner yang bermain sebagai pemain pengganti di laga ini juga mendapat peluang emas untuk gandakan skor Liverpool tepat di menit 80. Namun, tendangannya ke arah gawang Newcastle masih bisa ditangani Dubravka. GAGAL!!

Upaya serangan balik masih terus dilakukan skuad Jurgen Klopp saat laga tersisa tiga menit lagi. Namun upaya mencetak gol yang dilakukan Firmino berhasil dihalau lawan.

Giliran Salah yang harus melihat operannya digagalkan pemain lawan. Tepat di menit 90, Newcastle malah berhasil menciptakan peluang gol lewat aksi Jacob Murphy. Namun, upaya ini berhasil digagalkan Firmino.

Upaya serangan balik masih terus dilakukan skuad Jurgen Klopp saat laga tersisa tiga menit lagi. Namun upaya mencetak gol yang dilakukan Firmino berhasil dihalau lawan.

Giliran Salah yang harus melihat operannya digagalkan pemain lawan. Tepat di menit 90, Newcastle malah berhasil menciptakan peluang gol lewat aksi Jacob Murphy. Namun, upaya ini berhasil digagalkan Firmino.

GOOLL!! Di masa injury Liverpool malah kebobolan gol Newcastle yang dibukukan Callum Wilson di menit 90+2. Bola yang semula berhasil ditepis Alisson kembali dikejar Wilson dan langsung disarangkannya ke gawang The Reds.

GOL DIANULIR!! Setelah berkonsultasi dengan VAR, wasit memutuskan tidak ada gol, karena telah terjadi pelanggaran sebelumnya.

Namun, kegigihan anak-anak Steve Bruce tak berhenti sampai di situ. Umpan Dwight Gayle berhasil dimanfaatkan Joseph Willock untuk membawa The Magpies samakan kedudukan 1-1, setelah ia berhasil menyundul umpan silang masuk ke gawang Alisson di menit 90+6!! GOOOLL!! Pemain buangan Arsenal ini pula yang mencetak gol kemenangan Newcastle 3-2 di laga melawan West Ham.

Wasit pun meniup peluit panjang tanda laga berakhir, hasil Liverpool vs Newcastle akhir ditutup dengan skor imbang 1-1.

Susunan Pemain

Liverpool (4-2-3-1): Alisson Becker; Trent Alexander-Arnold, Fabinho, Ozan Kabak, Andy Robertson; Thiago Silva, Geroginio Wijnaldum; Mohamed Salah, Roberto Firmino, Sadio Mane; Diogo Jota.

Newcastle United (3-5-2): Martin Dubravka; Paul Dummett, Ciaran Clark, Federico Fernandez; Matt Ritchie, Miguel Almiron, Jonjo Shelvey, Sean Longstaff, Jacob Murphy; Joelinton, Allan Saint-Maximin.

AHABET
AHABET