Hasil Liga Inggris : Liverpool Hempaskan Tim Juru Kunci 2-0, Akhiri 4 Kekalahan Beruntun

Gilabola.com – Liverpool kembali ke jalur kemenangan usai empat kekalahan beruntun di Liga Inggris dengan mengalahkan tim dasar klasemen Sheffield United denagn skor 2-0 pada Senin (1/3) dini hari WIB di Bramall Lane.

Duet Nat Phillps dan Ozan Kabak kembali bermain di jantung pertahanan saat Jurgen Klopp menurunkan skuad terbaik yang tersisa di Liverpool dalam lawatan ke kandang Sheffield United saat mereka perlu mulai memenangi poin demi menjaga asa untuk finish di empat besar. Alisson Becker tentu saja absen usai kehilangan ayahnya.

Tuan rumah nyaris saja mengejutkan juara bertahan di menit kelima melalui sundulan David McGoldrick dari situasi tendangan bebas, tapi Adrian berhasil melakukan penyelamatan, meski jika itu gol maka bakal dianulir karena offside.

Advertisement
QQCepat
QQCepat

Setelah itu Liverpool tampil lebih agresif, menyelesaikan 5 tembakan tepat sasaran dari 6 percobaan selama babak pertama, termasuk tembakan Roberto Firmino menit ke-10 yang masih bisa ditepis Aaron Ramsdale, meski dia sudah tinggal berhadapan dengan kiper itu selain kedua rekannya berada di kedua sisinya untuk siap menerima umpan.

Setelah babak pertama tanpa gol, The Reds akhirnya berhasil memecah kebuntuan hanya tiga menit setelah jeda lewat tembakan keras Curtis Jones dari dalam kotak penalti, meski ada dugaan bahwa sebelum gol tersebut, bola mungkin sudah keluar lapangan ketika Trent Alexander-Arnold mengirim bola ke jantung pertahanan.

Curtis Jones kemudian sempat memiliki kesempatan untuk menggandakan golnya menit ke-52, tapi tandukannya masih lemah sementara gol Sadio Mane dua menit kemudian dianulir hakim garis karena sudah berada di posisi offside.

Pada akhirnya Liverpool berhasil menggandakan keunggulan mereka menit ke-64 melalui aksi individu brilian Roberto Firmino yang meliuk-liuk di tengah kepungan pemain tuan rumah di kotak penalti, sayang pada akhirnya gol tersebut terhitung sebagai gol bunuh diri Kean Bryan.

Tak ada gol lagi yang tercipta setelah itu dengan pasukan Jurgen Klopp berhasil mempertahankan keunggulan menjadi kemenangan krusial 2-0 di Bramall Lane, hasil yang membawa mereka kini hanya dua poin dari West Ham United di tempat keempat.