Hasil Liga Inggris: Liverpool Kalah 0-1! Tertinggal 6 Poin di Bawah Manchester United

Gilabola.com – Liverpool terlihat mengkhawatirkan, bukan hanya gagal menang lagi untuk kali kelima beruntun di ajang Liga Inggris, tapi kalah 0-1 di tangan Burnley pada Jumat dinihari (21/1), merupakan kekalahan kandang pertama The Reds di ajang Premier League setelah 68 pertandingan.

The Clarets memperlihatkan pada seluruh dunia mengapa mereka memiliki angka kebobolan hanya 22 saja sejauh musim ini, terbaik di antara delapan tim terbawah klasemen Liga Inggris, tapi juga menyaingi angka kemasukan sejumlah tim atas seperti Manchester United (25), Chelsea (23), West Ham (22) dan bahkan Liverpool sendiri (22).

Pasukan Juergen Klopp mendominasi permainan pada Jumat dinihari itu dengan rata-rata 69 persen penguasaan bola selama 90 menit, dengan dominasi bahkan naik secara tajam mencapai 76% selama paruh kedua permainan saat mereka mencari gol kemenangan yang tidak kunjung tiba. Skuad asuhan Sean Dyche itu bertahan secara baik, dengan delapan tembakan tuan rumah berhasil diblokir, dengan enam kali datang dari penyelamatan yang dilakukan kiper Nick Pope. Sungguh membuat frustrasi para pemain Liverpool.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
TOTOBET
TOTOBET

Dua peluang emas terjadi untuk The Reds. Satu pada menit-menit terakhir babak pertama saat Divock Origi hanya berhadapan satu-lawan-satu dengan kiper Pope dan gagal mencetak gol! Serangannya melayang menghantam mistar, memantul ke bawah dan bola berhasil diamankan. Kesempatan kedua datang melalui Sadio Mane pada awal paruh kedua permainan di Anfield Stadium ini, yang mengumpan ke Trent Alexander-Arnold. Serangan pertama gagal dan bola muntah disambar Trent, tapi juga gagal gol.

Juergen Klopp yang memilih untuk tidak menurunkan Roberto Firmino dan Mohamed Salah sebagai starter kemudian menyerah dan memasukkan kedua pemain itu pada kisaran menit 57 guna menggantikkan Alex Oxlade-Chamberlain dan Origi. Selang empat menit kemudian sang striker Mesir menembak ke sudut kanan bawah gawang Pope, tapi masih berhasil dihentikan.

Channel Gilabola di Youtube

Itu terbukti menjadi kegagalan yang mahal setelah pada menit 83 terjadi penalti bagi Liverpool usai Alisson Becker menangkap kaki Ashley Barnes. Sang striker itu, yang tadi usai babak pertama berhasil memprovokasi Fabinho dan membuat gelandang Brasil itu terkena kartu kuning, kemudian mengambil sendiri hadiah penalti dan melesakkannya ke sudut kanan bawah gawang The Reds. Skor menjadi 0-1 untuk keunggulan The Clarets.

Dengan kekalahan pertama di Anfield dari 68 pertandingan, Liverpool kini tertinggal enam poin di bawah penguasa puncak klasemen Manchester United, sementara pasukan Sean Dyche berhasil naik ke posisi 16 dengan 19 poin.

AHABET
AHABET