Hasil Liga Inggris: Man City Batal Juara Malam Ini, Kalah 1-2 Lawan Chelsea

Gilabola.com – Lihat fotonya saat kiper sakti Chelsea menggagalkan sepakan penalti Sergio Aguero dengan satu tangan! Ia menyesali kegagalan itu karena terbukti mengagalkan pula usaha Manchester City mencapai gelar juara Liga Inggris pada Minggu dinihari 9 Mei 2021 ini. Gol dari Hakim Ziyech dan Marcos Alonso menunda trofi The Skyblues.

Usai gol open play dari Raheem Sterling pada menit 44 pertandingan Man City vs Chelsea di Etihad, Minggu (9/5), Aguero memperoleh peluang pada masa injury time babak pertama guna menggandakan skor setelah maju sebagai eksekutor penalti. Tapi sepakannya yang mengarah ke bagian tengah gawang The Blues berhasil dihentikan oleh kiper Edouard Mendy dengan satu tangan.

Itu terbukti menjadi kegagalan yang disesali setelah mantan pemain Ajax, Hakim Ziyech, mencetak gol keduanya di ajang Premier League musim 2020/21 ini pada menit 63 saat ia menyambar umpan dari Cesar Azpilicueta. Itu adalah gol keenam dari sang gelandang Maroko untuk City, tapi baru gol keduanya di Liga Inggris, dengan dua gol lain terjadi di kompetisi Liga Champions serta dua di FA Cup.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
TOTOBET
TOTOBET

Saat City mengejar gol kemenangan, Marcos Alonso malah berhasil melewatkan bola ke gawang Ederson Moraes pada masa injury time babak kedua. Skor berubah 1-2 bagi keunggulan The Blues.

Kalau saja skuad Pep Guardiola menang atas pasukan Thomas Tuchel maka perolehan poin City menjadi 83 dan sudah tidak mungkin dikejar lagi oleh Manchester United yang menduduki posisi kedua klasemen Premier League dengan lima laga tersisa, atau maksimal 15 poin dan total 82. Tapi dengan kekalahan 1-2 ini maka koleksi nilai Cityzens masih 80 dan masih dalam jangkauan tembak Setan Merah.

Channel Gilabola di Youtube

Gol pertama City oleh Raheem Sterling merupakan hasil curian dari kaki rekannya sendiri, Aguero, usai pemain Argentina itu menerima umpan silang Gabriel Jesus dari sisi kanan lapangan.

Untuk sesaat sang striker Brasil seolah-olah akan menembak langsung ke gawang Edouard, sebelum melakukan dummy dan mengirim umpan silang yang membuat Kun Aguero kaget. Pengendalian yang sedikit salah memberi peluang Sterling mencuri bola dan menembakkan ke sisi kanan gawang.

Sebenarnya Chelsea berhasil unggul 1-2 jelang akhir kalau saja gol dari Callum Hudson-Odoi pada selisih 8 menit jelang usai tidak dibatalkan wasit Anthony Taylor dengan alasan offside. Beruntung ada gol dari Alonso pada detik-detik terakhir pertandingan. Kini dengan kekalahan 1-2 ini maka perayaan gelar juara skuad Guardiola tertunda sedikit lebih lama. Mungkin tandang ke Newcastle United pada Sabtu 15 Mei mendatang akan menjadi momen perayaan trofi pertama City musim 2020/21 ini.

Sebenarnya pada menit 88 Sterling terjatuh oleh satu tantangan pemain Blues tapi wasit tidak berminat memberi penalti dan memerintahkan pertandingan diteruskan. Itu adalah peluang terakhir dari Skyblues guna mencari gol kemenangan pada Minggu dinihari 9 Mei. Chelsea resmi menunda gelar juara City!

AHABET
AHABET