Hasil Liga Inggris: Man City Cetak 2 Gol Dalam Dua Menit, Menjauh 13 Poin di Atas Man United

Gila Bola – Setelah Manchester City gagal mencetak gol selama 55 menit pertama laga Premier League di Crystal Palace, Sabtu malam 1 Mei 2021, anak-anak Pep Guardiola itu melesakkan dua gol dalam dua menit melalui Sergio Aguero dan Ferran Torres.

Babak pertama dan babak kedua laga Liga Inggris di Selhurst Park pada Sabtu (1/5) itu berlangsung secara berbeda. Selama 45 menit pertama skuad Roy Hodgson mampu menahan serangan para pemain Skyblues, memaksa tim tamu puas dengan hanya nihil serangan on target, meski memiliki lima peluang gol dan 72 persen penguasaan atas bola.

Situasi Crystal Palace vs Manchester City berbalik drastis selama babak kedua dengan dominasi bola turun sedikit menjadi 70% tapi percobaan serangan naik menjadi 10 kali dan dua serangan tepat sasaran, keduanya menjadi gol.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
TOTOBET
TOTOBET

Gol pertama dari Kun Aguero terjadi setelah Benjamin Mendy menggiring bola di sisi lapangan kiri dan melepaskan satu umpan silang mendatar yang dikendalikan secara sangat baik oleh striker Argentina itu. Hanya satu sentuhan sebelum ia melepaskan sepakan keras ke gawang Guaita. Lihat fotonya. Itu sudah menit 57.

Guardiola sangat senang dengan gol pertama ini, menjamin timnya akan meraih tiga poin. Kemenangan sangat krusial bagi skuad Skyblues karena dua alasan. Pertama, demi mempercepat kepastian gelar juara Premier League. Dan kedua, agar konsentrasi bisa segera dialihkan untuk leg kedua Liga Champions hari Rabu 5 Mei 2021 melawan PSG.

Tak sampai tiga menit kemudian, gol kedua dari Ferran Torres itu terjadi melalui sebuah ketidaksengajaan dan kegagalan komunikasi di antara pemain Cityzens. Kerjasama segitiga terbentuk antara Aguero dan Gabriel Jesus serta Raheem Sterling. Umpan balik dari pemain No 7 itu gagal sampai ke Kun Aguero. Tapi ada Torres di sana dan mantan pemain Valencia itu menyambarnya ke sisi kanan gawang Guaita untuk membuka skor.

Dengan perolehan tiga poin ini maka Cityzens menjauh 13 poin di atas rival terdekatnya Manchester United. Sudah hampir bisa dipastikan tak ada hal lain yang bisa menghalangi Guardiola meraih gelar juara musim ini.