Hasil Liga Inggris : Man Utd Butuh Gol Bunuh Diri Baru Bisa Kalahkan West Ham

Gila Bola – Manchester United berhasil merebut kembali posisi dua besar mereka dari tangan Leicester City usai kemenangan tipis mereka atas West Ham United, tapi pasukan Ole Gunnar Solskjaer butuh gol bunuh diri tim tamu untuk bisa meraih angka penuh.

Manchester United memetik kemenangan tipis 1-0 atas West Ham United dalam laga lanjutan Premier League pada Senin (15/3) dini hari WIB di Old Trafford berkat gol bunuh diri Craig Dawson di awal babak kedua.

Bertekad mencari kemenangan lain usai kemenangan derby akhir pekan lalu, The Red Devils tampil agresif sejak kick off, menunjukkan dominasi nyata selama babak pertama, sementara West Ham benar-benar parkir bus secara total.

Advertisement
QQCepat
QQCepat

Selama 45 menit pertama, tuan rumah melancarkan total hingga delapan tembakan dengan 66 persen penguasaan bola dan 91 persen akurasi umpan. Sementara skuad asuhan David Moyes cenderung bermain menunggu untuk melakukan serangan balik, yang membuat mereka gagal melakukan satu pun percobaan ke gawang saat para pemain tuan rumah juga akan langsung dengan cepat berlari dan menyerbu pemain tim tamu yang menguasai bola serta menutup pertahanan mereka.

Tapi Setan Merah baru akhirnya berhasil memecah kebuntuan menit ke-53 ketika Craig Dawson secara tidak sengaja membelokkan tendangan sudut Bruno Fernandes. Gelandang Portugal mengarahkan bola pada Scott McTominay dan dia tampaknya mengibaskan bola pada bek tengah tim tamu sebelum bola masuk ke gawang Lukasz Fabianski.

Manchester United kemudian mendapatkan peluang terbaik mereka sepanjang laga pada menit ke-79 saat Mason Greenwoon melakukan serangan balik cepat, membuatnya berhadapan dengan penjaga gawang West Ham dan memiliki ruang tembak terbuka, sayang tembakannya dengan keras hanya membentur mistar gawang dalam peluang yang seharusnya bisa dengan cepat mengakhiri perlawanan tuan rumah harus terbuang sia-sia.

West Ham United, di sisi lain, baru akhirnya berani keluar dan menyerang secara intens setelah tertinggal dan membuat Harry Maguire harus bekerja keras untuk mempertahankan pertahanan timnya, memenangi banyak sekali duel udara dan sapuan penting, mencegah The Hammers gagal melancarkan satu pun tembakan tepat sasaran dalam tujuh percobaan mereka.

Manchester United akhirnya berhasil mempertahankan keunggulan 1-0 mereka dan hasil ini membuat mereka kembali ke urutan kedua klasemen dengan 57 poin dari 29 laga, sudah jauh dari gelar karena tertinggal 14 angka dari Manchester City di puncak tapi setidaknya bisa menjaga harapan mereka finish di empat besar akhir musim ini.

Finish di urutan kedua juga akan meningkatkan kepercayaan diri Manchester United untuk menghadapi musim depan dan bisa membuat Ole Gunnar Solskjaer mendapatkan dukungan lebih lanjut dalam hal investasi pada skuadnya di musim panas mendatang untuk memperbesar harapan gelar musim berikutnya.