Hasil Liga Inggris: Manchester City Menang, Ferran Torres 3 Gol, Kasihan Kiper Tua Skyblues

Gilabola.com – Hasil pertandingan Newcastle United vs Manchester City pada Sabtu dinihari 15 Mei 2021 usai dengan dua pemain tampil menonjol untuk dua alasan yang berlawanan. Ferran Torres untuk tiga golnya dan kiper 35 tahun yang baru pertama kali tampil membela Skyblues untuk tiga gol kebobolan yang dideritanya.

Hasil Liga Inggris yang usai dengan skor 3-4 di St James’ Park pada hari Sabtu ini akan mengirim pesan yang membingungkan bagi calon lawan Man City di Liga Champions, Chelsea. The Cityzens berhasil membalaskan gol pertama Newcastle dengan dua gol sekaligus dalam rentang tiga menit. Tapi kemudian kebobolan gol kedua dan ketiga dari The Magpies, sebelum Ferran Torres membalaskannya bagi City dengan dua gol, juga hanya berselang dua menit satu sama lain.

Pertandingan berlangsung tidak seimbang. Skuad Pep Guardiola menguasai si bundar secara keterlaluan sampai dengan 83 persen setelah 90 menit, tapi kebobolan dua gol selama 45 menit pertama. Padahal mereka memiliki delapan peluang gol dan empat tembakan on target, tapi hanya dua menjadi gol.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
TOTOBET
TOTOBET

Kedua gol City terjadi dalam rentang tiga menit saja satu sama lain, Pertama melalui Joao Cancelo menit 39 dan kemudian oleh Ferran Torres menit 42.¬†Sebaliknya anak-anak Steve Bruce hanya kebagian 18 persen saja penguasaan atas si bundar selama babak pertama tapi berhasil menceploskan dua gol, satu melalui titik penalti pada menit keenam injury time babak pertama melalui sepakan Joelinton, setelah unggul lebih dulu melalui Emil Krafth pada pertengahan paruh pertama laga di St James’ Park ini.

Empat gol pada babak pertama Newcastle vs Man City ini seperti menjanjikan aksi yang lebih menghibur lagi selama babak kedua. Dan benar saja, pemain pinjaman Arsenal Joseph Willock kemudian membawa Newcastle unggul 3-2 sebelum pemain Spanyol usia 21 tahun yang didatangkan Pep Guardiola dari Valencia itu mencetak dua gol beruntun pada menit 64 dan 66.

Channel Gilabola di Youtube

Statistik pertandingan pada babak kedua memperlihatkan ketidakadilan yang sama, dengan dominasi si bundar sampai 82 persen bagi City, tapi lebih banyak shots on goal (3 kali) terjadi bagi pasukan Steve Bruce dibandingkan Raheem Sterling dan kawan-kawan (2).

Gawang City dibela oleh kiper 35 tahun pinjaman dari Derby County, Scott Carson. Ini merupakan penampilan pertamanya bagi klub Etihad itu sejak didatangkan pada tahun 2019 dan ia akan sangat menderita karena kemasukan tiga gol.

Guardiola sepertinya entah melakukan eksperimen dengan skuadnya, memberi menit bermain bagi Scott Carson, tapi juga memberi kesempatan seluas-luasnya bagi para pemainnya untuk memberi respons sepantasnya bagi tiga gol The Magpies. Ia bisa memiliki kebebasan melakukan itu karena Manchester City sudah memastikan gelar ketiga Premier League dalam empat musim terakhir, gelar kelimanya dalam satu dekade terkini.

Dengan kemenangan ini City memiliki 83 poin dan menjauh 13 poin di atas Manchester United, yang kemarin kalah 2-4 di tangan Liverpool. Sementara itu The Magpies tertahan pada posisi 16 dengan 39 poin, tapi sudah aman dari ancaman degradasi.

AHABET
AHABET