Hasil Liga Inggris: Manchester United Akhiri 21 Rangkaian Kemenangan Man City

Gila Bola – Gol akselerasi cepat dalam waktu 5 detik saja dari Luke Shaw dan gol penalti Bruno Fernandes sudah cukup bagi Manchester United pada laga Liga Inggris hari Minggu malam (7/3) untuk mengakhiri rangkaian 21 kemenangan beruntun Manchester City di semua kompetisi.

Memang butuh rival sengit sekota untuk menghentikan rangkaian kemenangan Manchester City, yang membentang sejak terakhir kalinya skuad Skyblues ditahan imbang 1-1 oleh West Brom pada 16 Desember 2020.

Satu dari dua gol itu diawali oleh kesalahan Gabriel Jesus menyerimpet kaki Anthony Martial saat pertandingan baru dimulai 34 detik saja. Dalam usaha mencegah serangan dari sang pemain Perancis, sejumlah pemain City mengerubuti Martial, tapi kaki Jesus menyebabkan ia terjatuh. Wasit Anthony Taylor melihat langsung peristiwa itu dan langsung menunjuk titik putih.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
TOTOBET
TOTOBET

Kiper Ederson Moraes sebenarnya bisa membaca arah tembakan Bruno Fernandes tapi bola mendesis terlalu cepat dan terlalu kuat untuk dihentikan. Sehingga gawang sang pemimpin klasemen Liga Inggris itu sudah bobol dalam waktu 1 menit dan 40 detik saja.

Gol kedua terjadi menit 50. Gol ini diawali oleh keberhasilan kiper Dean Henderson menyelamatkan bola sebelum ia mengalami kesulitan memulai serangan setelah melihat para pemain United berada di bawah kawalan rival sengitnya itu. Tapi ia kemudian berhasil mengirim lemparan jarak jauh ke arah Luke Shaw yang mengiring bola dengan kecepatan tinggi. Hanya butuh waktu 5 detik saja sejak menerima pra-assist tadi, sebelum bermain satu-dua di tepi kotak dengan Marcus Rashford dan menembak ke sudut terjauh gawang sang kiper Brasil. 0-2!

Guardiola coba menyelamatkan timnya dengan memasukkan Kyle Walker dan Phil Foden pada menit 65 dan 70, menggantikan Joao Cancelo dan Jesus, tapi tidak ada gol balasan terjadi.

Citizens sangat dominan pada kedua babak. Tuan rumah menguasai bola sampai 65 persen, menyisakan hanya 35 persen saja bagi Setan Merah, menciptakan 19 percobaan serangan tapi hanya lima tembakan on target, kalah satu dari tim tamu (6). Kedua penjaga gawang melakukan sejumlah penyelamatan hebat yang mencegah gawangnya kebobolan. Dean Henderson melakukan lima kali saves, Ederson empat kali.

Dengan hasil ini maka Manchester United mengantongi 54 poin, mengambil alih kembali ranking kedua klasemen Premier League yang kemarin direbut Leicester City. Sementara itu keunggulan City hanya tersisa 11 poin saja di atas United.

AHABET
AHABET