Hasil Liga Inggris: Manchester United Hanya Bisa Cetak Satu Gol ke Gawang Terlemah di Liga Inggris

Gilabola.com – Menghadapi tim yang sudah kebobolan 54 gol sejauh musim ini mestinya Manchester United bisa menang mudah, kan? Maaf, itu tidak terjadi. Menghadapi West Brom yang keras kepala dan manajer cerdik Sam Allardyce di belakangnya pada Minggu malam (14/2), Setan Merah gagal meraih tiga poin.

Sam Allardyce yang tahu bahwa Manchester United tidak bisa dilawan dengan operan-operan mendatar memerintahkan anak buahnya melambungkan bola-bola ke dalam kotak penalti dan tuan rumah West Brom mengejutkan skuad Ole Gunnar Solskjaer dengan gol detik 83 melalui tandukan Mbaye Diagne, memanfaatkan umpan dari sisi kanan lapangan oleh Conor Gallagher.

Sampai dengan akhir babak pertama Setan Merah hanya berhasil melepaskan dua tembakan on target, dengan satu di antaranya berupa gol Bruno Fernandes, yang bisa Anda lihat pada foto di atas. Harry Maguire menggiring bola dan kemudian mengumpankan ke arah Luke Shaw di sisi kiri kotak, membawanya sampai ke garis akhir, sebelum mengirim umpan lambung ke arah pemain Portugal itu. Sepakan first-time darinya tertuju ke pojok kanan gawang Sam Johnstone dan menyamakan skor 1-1.

Manchester United Gagal Gol Pada Paruh Kedua

Advertisement
QQCepat
QQCepat
TOTOBET
TOTOBET

Tapi meski pun menguasai bola sampai 72 persen dan mendapatkan lima peluang gol serta tiga tembakan on target pada separuh kedua permainan di The Hawthorns itu, Manchester United gagal menambah gol. Sebenarnya ada satu kemungkinan Red Devils menambah golnya pada menit 63 saat Semi Ajayi menjatuhkan Scott McTominay di dalam kotak dan para pemain Solskjaer menyerukan penalti, yang disetujui sang pengadil. Tapi wasit Craig Pawson buru-buru menuju layar VAR dan setelah merenung lama, ia membatalkan penalti.

Sementara itu dua peluang terbaik bagi West Brom datang pada menit 54 dan pada menit-menit terakhir pertandingan. Untuk yang pertama Matheus Perreira menembak dari dalam kotak tapi kecewa melihat bola melebar. Sementara peluang kedua datang melalui Mbaye Diagne pada menit 88, menyambar sebuah umpan silang, tapi apa hasilnya? Terbang di atas mistar gawang David De Gea.

Ole Gunnar Solskjaer sebenarnya berusaha mengubah nasib timnya dengan memasukkan Mason Greenwood dan Donny van de Beek pada menit 66 dan 79, menggantikan Anthony Martial dan Fred, tapi tidak ada perubahan terjadi dengan para pemain tim tamu kesulitan untuk melepaskan crossing ke dalam kotak penalti.

Tidak ada gol lagi. Hasil Liga Inggris Manchester United di kandang West Brom pada Minggu malam (14/2) ini usai dengan skor 1-1. Namun hasil satu poin ini cukup untuk menggusur Leicester City dari posisi kedua klasemen karena Setan Merah memiliki keunggulan selisih gol 50:31, tim paling produktif di Liga Inggris, meski pun hanya mencetak satu gol malam ini.

AHABET
AHABET