Hasil Liga Inggris: Manchester United Kalah di Old Trafford Oleh Sheffield United

Gilabola.com – Hasil pertandingan antara Manchester United vs Sheffield United di laga lanjutan Liga Inggris berakhir dengan skor 1-2, Setan Merah terjungkal di kandang sendiri!

Manchester United kalah 1-2 oleh tamunya Sheffield United meski laga digelar di markas mereka sendiri di Old Trafford dalam laga pekan ke-20 Liga Inggris yang digelar pada hari Kamis 28 Januari 2021 subuh tadi.

Sheffield United yang merupakan tim dengan posisi dasar klasemen berhasil unggul 1-0 di babak pertama atas skuad asuhan Ole Gunnar Solskjaer. Kean Bryan mencetak gol melalui sundulannya dari jarak dekat untuk gol pertama The Blades. Fleck mengirimkan bola atas ke arah tiang dekat. Bryan melompat paling tinggi di depan De Gea dan mengarahkan sundulannya ke gawang yang sempat membentur tiang gawang.

Advertisement
K9Win
K9Win

Tertinggal satu gol skuad tuan rumah langsung berusaha keras mengejar ketertinggalan melalui peluang-peluang yang diperoleh Wan-Bissaka dan Mason Greenwood.

Anthony Martial sempat melesakkan bola ke dalam gawang Sheffield mengarahkan bola ke gawang setelah kiper Ramsdale kehilangan bola saat mendapatkan tekanan dari Maguire. Wasit menganggap Harry Maguire melakukan pelanggaran sebelum pemain Prancis itu mencetak gol, meskipun tidak banyak kontak dari sang kapten United pada kiper Blades tersebut.

Alex Telles dan Bruno Fernandes bekerjasama dengan baik membangun serangan, namun hingga babak pertama usai Man United masih belum mampu mencetak gol balasan.

Barulah di babak kedua, tepatnya menit ke-64 MU berhasil mendapatkan gol penyama kedudukan mereka melalui gol Harry Maguire menjebol gawang tim kampung halamannya. Telles mengirimkan umpannya dari sepak pojok menuju titik penalti. Maguire yang emndapatkan pengawalan dari Phil Jagielka berhasil mengirimkan sundulannya ke sudut kanan bawah gawang Sheffield yang dijaga oleh Aaron Ramsdale.

Namun skor imbang ini tak bertahan lama, pasalnya The Blades berhasil kembali unggul melalui gol pemain pengganti Oliver Burke di menit ke-74. Martial kehilangan bola dan memungkinkan Blades untuk melancarkan serangan. Lundstram di sayap kanan mengirimkan bola kepada Burke, tembakan pertamanya diblokir. Sheffield kembali menguasai bola dan Lundstram kembali mengirimkan bola ke Burke yang kali ini dilanjutkan dengan tendangan keras, bola menegnai kaki Tuanzebe dan berbelok membentur bagian bawah mistar gawang dan masuk ke gawang David De Gea.

Pertandingan pun usai dengan skor 1-2 antara Manchester United vs Sheffield United. Posisi kedua klasemen yang ditempat Man United pun kini terancam oleh Leicester City yang hanya berjarak 1 poin saja dan akan semakin jauh tertinggal olen Man City.

Susunan Pemain

MANCHESTER UNITED (4-2-3-1): David de Gea; Aaron Wan-Bissaka, Axel Tuanzebe, Harry Maguire, Alex Telles; Paul Pogba, Nemanja Matic; Mason Greenwood, Bruno Fernandes, Anthony Martial; Marcus Rashford. Cadangan: Victor Lindelof, Edinson Cavani, Juan Mata, Fred, Daniel James, Luke Shaw, Dean Henderson, Donny van de Beek, Scott McTominay.

SHEFFIELD UNITED (3-5-2): Aaron Ramsdale; Chris Basham, Phil Jagielka, Ethan Ampadu; George Baldock, John Lundstram, Oliver Norwood, John Fleck, Kean Bryan; David McGoldrick, Billy Sharp. Cadangan: Lys Mousset, Max Lowe, Oliver Burke, Wes Foderingham, Jayden Bogle, Rhian Brewster.