Hasil Liga Inggris: Manchester United Nyaris Dirampok Wolves, Rashford Jadi Penyelamat!

Gilabola.com – Gol Edinson Cavani dalam laga Manchester United vs Wolves seharusnya sah, namun wasit memutuskan tak ada gol dan tak ada penalti! Untung ada gol Marcus Rashford di masa injury time!

Manchester United menang 0-0 melawan Wolves dalam laga pekan ke-16 Liga Inggris Premier Legue yang digelar dini hari tadi Rabu 30 Desember 2020 di stadion Old Trafford. Kemenangan ini berkat gol Marcus Rashford di menit-menit terakhir pertandingan!

Babak pertama antara Manchester United vs Wolves hanya berakhir dengan skor 0-0, meski mengandalkan Marcus Rashford dan Edinson Cavani sebegai juru gedor di depan, namun tuan rumah kesulitan menembus pertahanan tim tamu yang awalnya mengandalkan tiga bek namun menjadi lima saat diseran lawan.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
TOTOBET
TOTOBET

Ruben Neves melepaskan serangan berbahaya dan menguji ketangguhan David De Gea namun sang kiper berhasil mengamankan gawangnya dengan baik. Romain Saiss juga sempat mengancam ketika menyambut tendangan bebas Joao Moutinho dengan sundulan, namun bola menghantam mistar gawang Manchester United.

Sementara itu, peluang terbaik Man United diperoleh Bruno Fernandes saat laga memasuki 10 menit terakhir babak pertama, bola diarahkan ke dalam kotak oleh Mason Greenwood dan Bruno Fernandes menyelinap ke arah tiang jauh dan mencoba untuk menjebol gawang Rui Patricio dari jarak dekat, tetapi tendangannya lurus ke arah kiper yang berhasil melakukan penyelamatan hebat. Bola rebound kemudian memantul ke arah berbahaya di dalam kotak penalti dan Cavani menyambutnya, tetapi pemain Wolves berhasil merebut bola dan mengamankan areanya.

Channel Gilabola di Youtube

Hingga memasuki babak kedua, striker Man United Edinson Cavani hampir tidak pernah menyentuh bola, ia telah diisolasi oleh pemain Wolves dan rekan-rekannya tidak mampu mengirimkan bola masuk ke jalur Cavani.

Di lini tengah, tidak mudah bagi Nemanja Matic dan Paul Pogba untuk mencoba dan mengontrol permainan, keduanya memperebutkan bola melawan Neves dan Moutinho dari kubu Wolves.

Saat laga memasuki menit ke-70, Manchester United berhasil menjebol gawang Wolves setelah Eric Bailly menyundul bola sepak pojok dan mengenai tangan Coady dan jatuh ke jalur Cavani yang kemudian menghajarnya masuk ke gawang. Bendera offside telah diangkat, para pemain United menerima keputusan offside tersebut, tetapi mereka menuntut penalti, karena bola mengenai lengan Coady.

Dan setelah memeriksa VAR wasit memutuskan tak ada penalti bagi Man United! Jika melihat kejadian tersebut, bola memang mengenai lengan Coady, tapi tidak banyak yang bisa dia lakukan, lengannya jauh dari tubuhnya dan dia tidak bisa menghindarinya.

Seharusnya jika memang itu bukan handball Conor Coady dan murni karena ketidak sengajaan, maka gol Edinson Cavani seharusnya sah dan bukan offside karena bola terakhir kali mengenai Coady dan bukan dari Eric Bailly.

Hingga akhir pertandingan, beberapa peluang pemain Man United masih berhasil diblok oleh pertahanan Wolves. Dan akhirnya semua berubah di menit 90+3 saat Marcus Rashford berhasil menjebol gawang Wolves!

Fernandez memainkan bola panjang di atas pertahanan Wolves dan Rashford dipaksa bermain melebar, tetapi ia berhasil menemukan ruang dan melepaskan tembakan ke arah gawang, bola mengenai Saiss dan berbelok membuat kiper Rui Patricio salah membaca arah bola dan GOL!

Pertandingan pun berakhir dengan skor 1-0 antara Manchester United vs Wolves, sungguh perjuangan berat untuk dapat mengalahkan tim tamu ini di Old Trafford.

Susunan Pemain Manchester United vs Wolves

  • MANCHESTER UNITED (4-2-3-1): David De Gea; Aaron Wan-Bissaka, Eric Bailly, Harry Maguire, Alex Telles; Paul Pogba, Nemanja Matic; Marcus Rashford, Bruno Fernandes, Mason Greenwood; Edinson Cavani. Cadangan: Dean Henderson, Alex Tuanzebe, Scott McTominay, Luke Shaw, Anthony Martial, Juan Mata, Fred, Daniel James, Donny van de Beek.
  • WOLVES (3-5-2): Rui Patricio; Maximilian Kilman, Conor Coady, Romain Saiss; Ki-Jana Hoever, Ruben Neves, Vitinha, Joao Moutinho, Rayan Ait-Nouri; Adama Traore, Pedro Neto. Cadangan: Lewis Richards, John Ruddy, Daniel Podence, Luke Cundle, Nelson Semedo, Owen Otasowie, Fabio Silva, Theo Corbeanu, Christian Marques.
AHABET
AHABET