Hasil Liga Inggris: Menang 4-2, Arsenal Gagal Catatkan Gawang Bersih ke-10 Musim Ini

Gilabola.com – Hasil Liga Inggris pada Minggu malam (14/2) seolah-olah akan memberi Arsenal gawang bersih ke-10 kalinya musim 2020/21 setelah mereka memimpin 4-0 sampai dengan menit 57 sebelum Leeds United kemudian membalaskan dua gol sepanjang sisa permainan.

Pasukan Mikel Arteta mengakhiri rangkaian dua kekalahan mengecewakan di Aston Villa (1-0) dan Wolves (2-1) untuk menang 4-2 pada pekan 24 Premier League, Minggu malam, di Emirates Stadium. Empat gol Arsenal terjadi berturut-turut melalui Pierre-Emerick Aubameyang pada menit 13 dan tendangan penalti menit 41, sebelum Hector Bellerin menjauhkan tuan rumah dengan tiga gol saat turun minum.

Pelatih Leeds, Marcelo Bielsa, memasukkan dua pemain pada awal babak kedua permainan: Helder Costa dan Tyler Roberts, mengorbankan Jack Harrison dan Mateusz Klich. Namun Aubameyang justru menjauhkan jarak dengan gol keempat Arsenal pada menit 47 dari hasil umpan brilian pemain muda Emile Smith-Rowe.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
TOTOBET
TOTOBET

Tiga gol Aubameyang itu merupakan hattrick pertama sang pemain Gabon kelahiran Perancis di ajang Premier League. Sebelum ini ia sudah pernah mencatatkan hattrick di ajang Ligue 1 Perancis dan Bundesliga Jerman. Pada menit 74 hampir saja sang pemain berusia 31 tahun itu mencetak gol keempatnya pada Minggu malam setelah serangannya membentur mistar gawang.

Leeds United Sempat Bikin Arsenal Berdebar

Leeds United membuat para pendukung Arsenal berdebar dengan dua gol beruntun dari Pascal Struijk menit 58 dan kemudian Helder Costa selang 11 menit kemudian yang menipiskan skor menjadi 4-2. Kalau saja dua gol kebobolan yang diderita oleh Bernd Leno itu tidak terjadi maka ini akan menjadi laga ke-10 The Gunners tanpa kebobolan atau clean sheet. Sayang sekali, hal itu tidak terjadi.

Pemain paling menonjol dari skuad Mikel Arteta, selain Aubameyang, adalah Smith-Rowe. Assistnya untuk gol ketiga dari sang bintang mantan pemain Dortmund itu menjadikan pemain usia 20 tahun itu sebagai penyumbang assist terbanyak Arsenal (4) pada musim 2020/21, lebih banyak daripada pemain lain mana pun di Emirates. Perlu dicatat bahwa Smith-Rowe baru turun dalam 10 pertandingan. Sepertinya Arsenal sudah menemukan pengganti Mesut Ozil.

Tidak ada gol lagi meski ada dua peluang emas tuan rumah menambahkan gol melalui Bukayo Saka dan Cedric Soares. Yang pertama terjadi saat satu serangan Saka membentur tiang gawang pada menit 84 sebelum Soares melepaskan tembakan jarak jauh yang ditepis kiper Meslier. Hasil Liga Inggris Arsenal versus Leeds United pada Minggu malam (14/2) usai dengan skor 4-2 dan kini The Gunners naik satu peringkat ke ranking 10 klasemen Premier League.

AHABET
AHABET