Hasil Liga Inggris: Menangi Derby, Chelsea Kini Kandidat Terkuat Dampingi Man City dan Man United

Gilabola.com – Gol Timo Werner pada laga Premier League di West Ham United, Sabtu malam 24 April 2021 membawa Chelsea mengantongi 58 poin, satu poin dan satu posisi di bawah Leicester City yang menguasai ranking ketiga Premier League, dan menjadi kandidat terkuat untuk lolos ke Liga Champions, mendampingi dua tim Manchester.

Gol pertama sang pemain Jerman sejak Februari 2021 itu adalah hasil kerjasama tim saat mereka bergerak cepat melakukan serangan. Dari Timo ke Christian Pulisic, melebar ke Ben Chilwell yang melakukan overlap di sisi kiri lini kotak penalti lawan dan kemudian mengirimkan umpan silan mendatar, yang terlihat tidak berbahaya.

Tapi bola itu lolos dari cegatan Tomas Soucek dan Fabian Balbuena untuk disambar pada kesempatan pertama oleh Timo Werner. Itu adalah kali pertama mantan pemain RB Leipzig tersebut menyarangkan golnya sejak 15 Februari 2021, saat mana ia mencetak gol dalam kemenangan 2-0 atas Newcastle United.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
TOTOBET
TOTOBET

Kemenangan satu gol pada Derby London ini sudah cukup untuk membawa pasukan Thomas Tuchel meraih 58 poin dan posisi keempat, yang beberapa jam lalu pada Sabtu malam hampir saja direbut Liverpool, tapi kemudian digagalkan gol balasan Joe Willock pada menit kelima injury time.

Pertandingan di London Olympic Stadium ini berjalan secara kontras antara separuh pertama laga dan babak kedua. Untuk 45 menit pertama, bola berada di tangan The Blues dengan dominasi mencapai 65%, enam percobaan serangan dan tiga tembakan tepat sasaran. Bandingkanlah itu dengan The Hammers yang hanya 35 persen saja, tiga peluang gol tapi nihil tembakan on target.

Channel Gilabola di Youtube

Sementara itu separuh kedua malah kebalikannya dengan skuad David Moyes mengambil alih dominasi permainan sampai 59%, menyisakan hanya 41 persen untuk tim tamu. West Ham mencatatkan lima percobaan serangan dengan dua shots on target, sementara skuad Thomas Tuchel masih sempat memiliki lima goal attempts dengan tiga serangan on target.

David Moyes coba menyelamatkan nasib timnya dalam usaha merebut tiket Liga Champions musim depan dengan memasukkan dua pemain sekaligus pada menit 69: Said Benrahma dan Manuel Lanzini guna menggantikan Pablo Fornals dan Mark Noble. Tapi malah terjadi kartu merah pada menit 81 yang diterima Fabian Balbuena, usai membersihkan bola dari sisi kanan pertahanan timnya. Kartu merah itu terasa tidak adil karena gerakan kakinya mengayun terlalu kuat sehingga menyikat betis Ben Chilwell dengan paku-paku sepatunya.

West Ham bermain dengan 10 orang saja selama 10 menit terakhir, memaksa Moyes menarik keluar Ryan Fredericks dan memasukkan Ben Johnson, seorang pemain bertahan guna mencegah The Hammers kebobolan lebih banyak gol, sementara mereka mencari gol balasan.

Thomas Tuchel hanya memasukkan satu pemain, Hakim Ziyech, guna menggantikan Pulisic guna menambah data gedor dan segera mengakhiri pertandingan Liga Inggris ini dengan gol kedua tim. Tapi tidak ada gol tambahan dan Blues dipaksa puas dengan satu gol saja.

Chelsea sebenarnya tidak begitu dijagokan untuk lolos ke Liga Champions musim depan setelah memiliki tiga lawan sulit: Arsenal, Manchester City, dan Leicester dari sisa lima laga Premier League sampai akhir musim.

Sementara West Ham hanya satu lawan sulit, Everton, dan mungkin juga Southampton dari lima laga terakhirnya musim 2020/21. Tiga lainnya adalah Burnley, Brighton dan West Brom. Masih banyak alasan untuk optimis bagi pasukan David Moyes.

AHABET
AHABET