Hasil Liga Inggris: Mimpi Arsenal Lolos ke Eropa Akan Ditentukan Pada Pekan Terakhir

Gilabola.com – Hampir saja gol sundulan kepala mantan pemain Liverpool ini (lihat fotonya) merusak mimpi Arsenal pada laga Liga Inggris, Kamis dinihari 20 Mei 2021. Beruntung ada gol kemenangan oleh pemain 19 tahun asal Brasil, Gabriel Martinelli, dan Nicolas Pepe.

Selama 61 menit pertandingan Crystal Palace vs Arsenal pada Kamis 20/5, ada kesan kuat bahwa Arsenal bisa membungkam mulut para pengkritiknya dengan melaju ke Eropa, usai Tottenham Hotspur kalah beberapa jam sebelumnya. Mendadak muncullah mantan pemain Liverpool ini.

Arsenal akan menyesali tendangan bebas Andros Townsend pada menit 62 itu. Berdiri agak jauh dari kotak penalti, pemain Crystal Palace itu mengirim bola melambung dan sampai cukup rendah di tiang jauh gawang Bernd Leno.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
TOTOBET
TOTOBET

Mantan pemain Liverpool Christian Benteke kemudian membanting tubuhnya guna menyapu si bundar ke gawang Arsenal menjadi gol yang menyamakan kedudukan 1-1. Gol itu sempat membuat hati para pemain The Gunners hancur berkeping-keping karena menyebabkan gol Nicolas Pepe pada babak pertama menjadi tak ada artinya.

Tapi ketika suasana putus ada membayangi kubu Mikel Arteta, datanglah pemain Brasil berusia 19 tahun ini, Martinelli, yang mencetak gol kedua The Gunners. Disusul kemudian oleh gol pada menit 95 oleh Pepe.

Channel Gilabola di Youtube

Dengan kemenangan 1-3 ini pasukan Mikel Arteta memiliki 58 poin dan berada pada posisi kesembilan klasemen Premier League. The Gunners hanya selisih 1 poin saja di bawah Tottenham Hotspur, West Ham dan Everton yang menduduki posisi 6, 7 dan 8 klasemen, dengan urutan posisi keenam merupakan jatah terakhir ke Liga Europa.

Pertandingan berlangsung secara aneh. Penguasaan bola hampir sepenuhnya berada di tangan Arsenal (69 persen selama 90 menit), tapi The Eagles yang sebentar lagi ditinggal pergi oleh pelatih Roy Hodgson itu berhasil memaksa Pierre-Emerick Aubameyang dan kawan-kawan untuk puas dengan satu saja tembakan on target, yaitu gol Pepe tadi. Namun usaha tuan rumah itu hanya berhasil sampai menit 90. Pada masa injury time terjadilah dua gol kemenangan The Gunners.

Kini harapan lolos Arsenal akan sangat tergantung pada hasil dari matchday terakhir, saat mereka menghadapi Brighton, sembari berharap Spurs, West Ham dan Everton di atasnya sama-sama kehilangan poin.

AHABET
AHABET