Hasil Liga Inggris: Mo Salah 19 Gol dan 28 Gol Sudah, Tapi Liverpool Hanya Menang Tipis Atas Aston Villa

Gila Bola – Striker Mesir Mohamed Salah berhasil mencetak satu gol pada Sabtu malam 10 April 2021, menjadikan total produktifitasnya di ajang Liga Inggris 19 gol dan 28 gol seluruhnya di semua kompetisi. Tapi Liverpool hanya menang tipis atas Aston Villa.

Pada tanggal 5 Oktober 2020, the Villas mengejutkan seluruh dunia dengan kemenangan besar 7-2 atas pasukan Juergen Klopp itu, mempermalukan sang juara bertahan Liga Inggris.

Pertandingan Premier League tadi malam di kandangnya sendiri di Anfield Stadium seharusnya menjadi ajang balas dendam the Reds. Tapi pasukan Dean Smith sudah bersiap secara penuh dan meladeni tuan rumah dengan pertahanan yang baik. Tim tamu hanya kalah tipis saja 2-1. Liverpool gagal menang dengan skor besar.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
TOTOBET
TOTOBET

Mohamed Salah dan kawan-kawan berhasil mendominasi bola seperti biasanya, mencapai 69 persen selama 90 menit dan memiliki 19 peluang gol, delapan di antaranya serangan tepat sasaran tapi hanya dua yang membuahkan gol. Bandingkanlah itu dengan Aston Villa yang memiliki hanya 32 persen saja dominasi bola, delapan peluang serangan dan lima shots on target.

Serangan masif dan anak-anak Juergen Klopp terlihat dari jumlah sepak pojok yang mencapai tujuh kali selama 90 menit, berbanding nihil dari pasukan Dean Smith.

Dengan hasil ini maka Liverpool berhasil mendekati posisi empat besar Premier League sekali lagi, hanya menyisakan satu poin di bawah Chelsea dan dua di bawah West Ham United, dengan the Blues akan bertarung di kandang Crystal Palace beberapa saat lagi jelang Sabtu tengah malam.

Itu merupakan gol ke-19 Mo Salah di ajang Liga Inggris membuatnya menyamai catatan top skor Harry Kane, dengan keduanya kini memimpin dalam daftar pemain paling produktif musim 2020/21. Sementara itu di semua kompetisi sang striker Mesir sudah mencetak 28 gol, enam di antaranya di ajang Liga Champions dan tiga di Piala FA.

AHABET
AHABET