Hasil Liga Inggris: Pembunuh Chelsea Kembali Menang 3 Gol, Tapi Belum Kunjung Keluar Dari Zona Degradasi

Gila Bola – Tim yang mengagetkan kompetisi Premier League dengan menang atas Chelsea terakhir kali, kembali mengejutkan dengan menang tiga gol pada Selasa dinihari 13 April 2021. Tapi kasihan juga. Sudah dua kemenangan beruntun tapi klub sepak bola ini belum kunjung berhasil keluar dari zona degradasi.

Saking dalamnya kesengsaraan mereka di zona degradasi, sudah dua kemenangan beruntun belum berhasil membawa West Brom keluar ke zona aman. The Baggies menang 2-5 di kandang Chelsea pada laga Liga Inggris sebelum ini, 3 April 2021, dan malam ini di The Hawthors menang lagi atas Southampton dengan skor 3-0. Tapi perolehan poin mereka belum cukup untuk memastikan keamanan dari degradasi.

Skuad asuhan Sam Allardyce itu memiliki nilai 24, tiga poin di bawah Fulham yang berada pada posisi 18 dan delapan poin di bawah Newcastle United yang menguasai ranking 17. Hanya tujuh pekan lagi tersisa sampai akhir musim, dengan empat di antaranya laga-laga melawan Leicester City (away), Arsenal (a), Liverpool (home), dan West Ham (h), entah apakah ada cukup waktu tersisa bagi The Albion untuk menyelamatkan diri dari jebakan turun kasta ke divisi Championship.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
TOTOBET
TOTOBET

Pertandingan West Brom vs Southampton pada Selasa dinihari di The Hawthorns itu berjalan kurang berimbang. Tuan rumah kalah dalam hal dominasi bola (40:60), tapi lebih unggul soal percobaan serangan (15:10) dan tembakan tepat sasaran (6:4). Dua di antaranya berujung gol.

Gol pertama dilesakkan Matheus Pereira, pemain yang mencetak dua gol dalam laga melawan Chelsea, terakhir kali. Ia maju sebagai eksekutor menyusul satu pelanggaran di dalam kotak penalti The Saints, saat kiper Fraser Forster menjatuhkan sang pemain Brasil itu dalam sebuah percobaan serangan di dalam kotak penalti. Dengan golnya dari titik penalti tersebut maka pemain 24 tahun itu sudah mencetak total 9 gol bagi The Baggies sejauh musim ini di semua kompetisi (8 di ajang Liga Inggris dan satu di Piala FA).

Sementara itu gol kedua West Brom oleh Matt Philips dan gol ketiga pada menit 69 dicatatkan oleh Callum Robinson. Skuad asuhan Sam Allardyce menang dengan tiga gol atas pasukan Ralph Hasenhuettl. Sebenarnya ada satu gol lagi terjadi saat pertandingan baru dimulai lima menit, tapi gol oleh Mbaye Diagne itu dibatalkan wasit dengan alasan offside. Diagne berdiri di belakang pemain Southampton saat menyundul bola masuk ke gawang Fraser Forster.

Satu peluang emas datang ke kubu The Saints setelah Conor Townsend melakukan pelanggaran di dalam kotak. Tapi James Ward-Prowse gagal merobek jala gawang Sam Johnstone.

Dengan hasil kemenangan ini West Bromwich Albion masih menghuni urutan 19 klasemen Premier League dengan perolehan nilai 24, delapaon poin di bawah Newcastle United yang menghuni posisi aman pertama pada ranking 17. The Saints sementara itu tertahan di urutan 14 dengan 36 poin. Kedua tim menyisakan tujuh pertandingan masing-masing sampai ke akhir musim 2020/21.