Hasil Liga Inggris: Pembunuh Liverpool dan Arsenal Menang 0-3 dan Menjauh 11 Poin di Atas Degradasi

Gilabola.com – Tim Liga Inggris yang berhasil mengalahkan Arsenal dan Liverpool musim 2020/21 ini, keduanya dengan skor sama 0-1, menjauh 11 poin di atas zona degradasi usai menang 0-3 di kandang Crystal Palace pada Sabtu malam (13/2).

Ketiga gol Burnley dicetak berturut-turut oleh Johann Gudmundsson pada menit keenam, menyambar sebuah bola muntah, sebelum Jay Rodriguez menambahkan gol kedua selang empat menit kemudian melalui sebuah sundulan dari hasil sepak pojok. Gol ketiga disarangkan Matthew Luwton dari hasil tendangan first-time dari hasil umpan Rodriguez. Skor 0-3 tidak berubah sampai akhir.

Ini hanya merupakan kemenangan pertama Burnley dalam lima laga terkininya di semua kompetisi, dan kemenangan keempat (1D, 5L) dari 10 pertandingan terbarunya di semua ajang. Tapi perolehan tiga poin The Clarets pada Sabtu malam sudah cukup untuk membuatnya naik dua posisi ke ranking 15, melewati Brighton dan Newcastle United.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
TOTOBET
TOTOBET

Kemenangan Burnley dengan tiga gol di kandang Crystal Palace pada laga pekan 24 Premier League itu sangat membuat khawatir tiga tim di zona merah: Fulham (15 poin), West Brom (12) dan Sheffield United (11). Itu karena kemenangan pasukan asuhan Sean Dyche itu menjadikan tiga tim tersebut semakin terisolasi di kawasan degradasi dengan jarak poin yang cukup jauh dibandingkan The Clarets, masing-masing kini berjarak 11, 14 dan 15 poin dari Burnley.

Sebenarnya tim terbawah yang sedikit di atas zona degradasi adalah Newcastle United (25 poin, urutan 17) dan Brighton (25 poin, posisi 16), tapi selisih poin yang tipis dengan skuad Sean Dyche menjadikan ketiga tim tersebut berpotensi berganti posisi selama setengah musim terakhir Liga Inggris.

Channel Gilabola di Youtube

Musuh Sean Dyche Semakin Banyak

Jika Anda masih ingat Sean Dyche adalah orang yang bertengkar dengan Juergen Klopp di lorong kamar ganti Anfield saat The Reds kalah dengan skor 0-1 pada 22 Januari 2021. The Clarets juga menang 0-1 di Emirates pada 14 Desember 2020, saat mana pemain tuan rumah asal Swiss Granit Xhaka diusir keluar oleh wasit pada awal babak kedua.

Kini “musuh” Sean Dyche akan semakin banyak dengan Fulham, West Brom dan Sheffield United kehilangan satu lagi target yang bisa mereka kejar untuk dijebloskan ke dalam zona merah. Jarak 11, 14 dan 15 poin secara matematis masih bisa dikejar sampai akhir musim, tapi itu membutuhkan momentum kemenangan dari tiga tim terbawah klasemen Premier League itu.

Statistik pertandingan memperlihatkan kedua tim bermain kurang lebih seimbang dengan 51 persen penguasaan bola dimiliki oleh Crystal Palace, namun mereka mencatatkan hanya sembilan peluang gol, tiga shots on target dan melongo menyaksikan tiga penyelamatan penting oleh kiper The Clarets, Nick Pope. Tidak ada gol lagi. Hasil Liga Inggris ini membawa Burnley memiliki 26 poin, tiga poin dan dua posisi di bawah pasukan Roy Hodgson itu.

AHABET
AHABET