Hasil Liga Inggris: Rubah Biru Terkam Burung Camar, Lewati Manchester United

Gila Bola – Sampai dengan menit-menit akhir pertandingan Liga Inggris di Amex Stadium pada Minggu dinihari (7/3) ini, muncul kesan Burung Camar berhasil mematuki Rubah, sebelum Daniel Amartey mencetak gol yang memastikan kemenangan dan menggusur Manchester United dari posisi kedua klasemen Premier League.

Leicester City di bawah asuhan Brendan Rodgers tampil sangat dominan dengan penguasaan bola mencapai 65 persen selama separuh kedua permainan, namun peluang gol sebenarnya hanya beda tipis, dengan skuad Brighton berhasil bertahan secara cukup rapi. Sayang sekali mereka kalah.

Percobaan gol kedua tim beda tipis (7:8) dengan shots on target dua kali lipat lebih banyak dimiliki si Rubah tim tamu (4) dibandingkan Burung Camar sang tuan rumah (2). Brighton memamerkan permainan keras guna menahan permainan Leicester City berkembang, terlihat dari 19 sepakan bebas selama 90 menit, berbanding delapan saja milik the Seagulls.

Advertisement
QQCepat
QQCepat

Brighton bahkan unggul lebih dulu lumayan cepat pada menit 10 melalui sepakan mantan pemain Liverpool Adam Lallana, memanfaatkan assist dari Neal Maupay. The Foxes butuh waktu sampai dengan pertengahan separuh kedua permainan di Amex Stadium ini untuk menyamakan skor melalui pemain Nigeria Kelechi Iheanacho, sebelum pemain Afrika lainnya Daniel Amartey asal Ghana memastikan kemenangan bagi sang Rubah, hanya selang dua menit dari waktu akhir.

Hasil Liga Inggris di kandang Burung Camar ini berarti Leicester City kini mengantongi 53 poin dan naik satu posisi serta dua poin di atas Manchester United, yang tadinya mengisi ranking kedua klasemen Premier League. Sebagai gantinya skuad Ole Gunnar Solskjaer itu harus puas tergusur ke posisi ketiga dengan 51 poin akibat terlalu banyaknya hasil imbang (9), memiliki jumlah kemenangan (14) dan kekalahan (4) lebih sedikit daripada yang dipunyai oleh pasukan Brendan Rodgers dengan 16 kemenangan, lima hasil draw dan tujuh kekalahan.

Brighton, sekedar info saja, adalah tim yang berhasil mengalahkan Liverpool dan Tottenham Hotspur secara berurutan pada awal Februari 2021, keduanya dengan skor sama 1-0. Dengan hasil ini maka si Burung Camar sudah empat kali menelan kekalahan dari lima laga terbarunya, menduduki dua posisi dan tiga poin di atas zona degradasi Premier League.