Hasil Liga Inggris: Satu Gol Richarlison Bawa Everton Samai Perolehan Poin Liverpool

Gilabola.com – Untuk pertama kalinya musim ini di ajang Liga Inggris, dua rival di Merseyside yakni Everton dan Liverpool sama poin pada papan klasemen setelah pasukan Carlo Ancelotti menang satu gol atas Southampton, Selasa (2/3). Apakah ini kebangkitan The Toffees atau melemahnya The Reds?

Satu gol pemain Brasil Richarlison pada menit kesembilan sudah cukup bagi Everton untuk menyejajari perolehan poin Liverpool pada pertandingan pekan 26 Premier League, Selasa. Seharusnya tuan rumah bisa menang dengan dua gol setelah Michael Keane menjebol gawang Fraser Forster pada pertengahan babak pertama tapi gol kedua Everton itu dibatalkan wasit dengan alasan offside.

Gol Richarlison datang dari hasil assist Gylfi Sigurdsson, yang memberi umpan terobosan di dalam kotak penalti dan sang striker berhasil menghindari cegatan kiper Forster sebelum menembak dari sudut sempit dengan satu tendangan keras.

Advertisement
QQCepat
QQCepat

Itu terbukti menjadi satu-satunya gol skuad Carlo Ancelotti dalam pertandingan yang minim peluang dengan kedua tim sama-sama hanya mencatatkan satu shot on target selama 90 menit. Tim biru berhasil menginisiasi tujuh peluang gol sementara skuad Ralph Hasenhuettl sembilan kesempatan gol.

Sebenarnya pada menit 26 pada sebuah situasi tendangan bebas, Michael Keane berhasil menanduk umpan sundulan kepala jarak dekat dari Mason Holgate, tapi posisi keduanya sudah offside. Tidak ada gol lagi terjadi setelah itu. Dengan hasil Liga Inggris ini maka Everton sama poin dengan Liverpool (43) meski pun tim biru itu masih kalah selisih gol dari tetangganya tersebut.