Hasil Liga Inggris: Sudah Pencetak Gol Guendogan Cedera, Man City Kalah Pula 3-2 di Brighton

Gilabola.com – Meski pun terjadi dua gol melalui Ilkay Gundogan dan Phil Foden tapi kartu merah Joao Cancelo pada menit 10 terbukti terlalu berat bagi Manchester City. Sang juara baru Liga Inggris itu kehilangan 3 poin, yang sudah tak menentukan lagi, pada pekan kedua terakhir Premier League, Rabu 19 Mei 2021.

Manchester City menderita kekalahan 3-2 pada pertandingan pekan 37 di Amex Stadium tadi malam setelah unggul dua gol lebih dulu melalui Guendogan pada awal babak pertama dan Foden pada awal babak kedua.

Namun kartu merah meragukan yang diderita bek kanan Joao Cancelo membuka celah di pertahanan Skyblues, dengan tuan rumah mencetak tiga gol balasan pada babak kedua. Secara berturut-turut ketiga gol itu dilesakkan oleh Leandro Trossard menit 50, Adam Webster (72′) dan Dan Burn (76′).

Advertisement
QQCepat
QQCepat
TOTOBET
TOTOBET

Pertandingan berlangsung secara aneh. Setelah mampu bertahan bermain dengan 10 orang saja sepanjang sebagian besar waktu separuh pertama, mengimbangi dominasi Brighton dengan 54:46 persen, situasi babak kedua berubah total. Manchester City tidak melakoni separuh kedua dengan ciri khas permainan mereka, kehilangan penguasaan bola sampai dengan 22 persen saja, meski pun masih bisa mencatatkan dua tembakan on target yang tanpa gol.

Gol oleh kapten Ilkay Guendogan berasal dari crossing Riyad Mahrez yang disundul pemain Jerman itu di tiang jauh gawang Robert Sanchez. Sementara itu gol kedua oleh Phil Foden datang dari permainan egois sang pemain muda, menggiring bola sejak garis setengah lapangan dan tak ada rekan sepermainan yang berdiri bebas. Ia kemudian memasuki kotak sebelum menembak secara akurat ke tiang kiri gawang Sanchez.

Channel Gilabola di Youtube

Sang pencetak gol Guendogan ditarik keluar menit 55 setelah mengalami cedera pada lututnya usai ditendang dengan paku-paku sepatu oleh satu pemain The Seagulls. Ini terlihat lebih sebagai langkah pencegahan jelang final Liga Champions dalam waktu 11 hari lagi, ketimbang cedera serius sang kapten Skyblues malam ini.

Gol pertama Brighton terjadi melalui Trossard, yang melakukan sampai tiga kali dummy guna mengecoh para pemain belakang City sebelum melepaskan serangan ke pojok gawang Ederson. Gol kedua datang dari crossing Pascal Gross ke depan gawang yang disundul oleh Webster. Sementara itu gol ketiga datang dari umpan terobosan yang sampai ke Dan Burn. Percobaan pertama berhasil dihadang kiper City sebelum serangan kedua menembus gawang Ederson.

Dengan kekalahan 3-2 pada Rabu dinihari (19/5) ini maka Manchester City masih mempertahankan posisi puncak klasemen Premier League dengan poin 83, dengan mereka sudah memastikan gelar juara Liga Inggris sejak akhir pekan silam. Sementara itu The Seagulls dengan gembira menyaksikan mereka naik ke posisi 14 dengan 41 poin.

AHABET
AHABET