Hasil Liga Inggris Tadi Malam: Aubameyang Kembali Dengan 2 Gol, Arsenal Tembus Posisi 10

Gilabola.com – Untuk pertama kalinya selama beberapa bulan terakhir, Arsenal kembali ke setengah teratas klasemen usai menang 3-0 atas Newcastle United pada Selasa dinihari (19/1) dengan dua gol datang dari striker utama mereka Pierre-Emerick Aubameyang serta satu lainnya dari pemain muda Bukayo Saka.

Mikel Arteta akan sangat senang melihat anak buahnya bangkit dari kegagalan menang terakhir kalinya saat menjamu Crystal Palace (0-0) selang tiga hari silam dan menjebloskan bukan satu, bukan dua, tapi tiga gol sekaligus ke gawang Newcastle United yang malang.

Dengan hasil ini Arsenal untuk pertama kalinya bisa menembus setengah teratas klasemen, mengisi posisi 10 dengan koleksi 27 poin, hasil dari delapan kemenangan, tiga imbang dan delapan kekalahan. Sementara itu The Magpies akan menangisi kekalahan kesembilan kalinya ini, selisih gol minus 12 dan poin hanya 19, duduk tiga posisi dan tujuh poin di atas zona degradasi.

Advertisement
K9Win
K9Win

Saat babak pertama usai dengan skor 0-0 seolah-olah kita akan melihat satu kali lagi kegagalan The Gunners meraih tiga poin. Namun situasi berubah usai turun minum dengan Aubameyang membuka keran gol Arsenal pada menit 50, sebelum Bukayo Saka menggandakannya selang 10 menit kemudian dan mantan pemain Borussia Dortmund itu kemudian menambahkan gol keduanya tadi malam pada menit 77.

Arsenal seperti yang bisa kita duga menguasai jalannya permainan dengan 66 persen dominasi bola, 20 percobaan serangan, enam tembakan tepat sasaran dan menyisakan hanya 34 persen penguasaan bola kepada lawannya, yang hanya bisa mencatatkan satu tembakan on target.