Hasil Liga Inggris Tadi Malam: Leicester Bisa Ulangi Tragedi Musim Lalu, Tersingkir Pada Dua Pekan Terakhir

Gilabola.com – Tragedi musim lalu, saat Leicester City tersingkir keluar empat besar jatah Liga Champions pada pekan-pekan terakhir, kemungkinan besar terulang pada musim 2020/21 ini setelah mereka menelan kekalahan 2-4 oleh Newcastle United, Sabtu dinihari 8 Mei 2021.

Leicester City membuang kesempatan untuk mengukuhkan dirinya pada empat besar klasemen Liga Inggris setelah kalah dengan skor telak 2-4 dari tim yang saat kick-off pertandingan di King Power Stadium ini dimulai masih menduduki posisi 17 klasemen, Newcastle.

Gol pertama pada menit 21 merupakan kesalahan pengendalian bola dari pemain Turki Caglar Soyuncu, yang membuat bola dicuri oleh Joe Willock dan mantan pemain Arsenal itu melesat meninggalkan Soyuncu untuk menaklukkan kiper Kasper Schmeichel.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
TOTOBET
TOTOBET

The Magpies menggandakan keunggulan pada menit 34 melalui sebuah sepak pojok. Matt Ritchie mengirim bola secara akurat ke depan gawang pasukan Brendan Rodgers itu dan Paul Dummett melompat paling cepat dan paling tinggi untuk menyarangkan bola ke gawang Schmeichel.

Sementara itu gol ketiga justru terjadi saat The Foxes tengah melakukan serangan di sepertiga lapangan akhir tim tamu. Bola berhasil dicuri dan dengan cepat dikirimkan ke depan ke arah Callum Wilson. Bola sebenarnya jatuh ke Timothy Castagne tapi slidingnya malah mengirimkan si bundar ke dalam penguasaan Callum Wilson dan itu merupakan gol ketiga dari Newcastle.

Channel Gilabola di Youtube

Gol keempat terjadi pada menit 74 saat sebuah bola terobosan sampai ke Callum Wilson dan ia menembak dengan penuh semangat guna satu kali lagi menyarangkan bola ke gawang Schmeichel. Itu merupakan gol ke-12 kalinya musim ini, membawanya naik ke posisi 10 klasemen top skor Premier League, bersama Ilkay Guendogan dari Manchester City.

Skuad si Rubah kemudian berhasil menipiskan skor menjadi 2-4 melalui gol-gol Marc Albrighton dan Kelechi Iheanacho pada menit 80 dan 87. Dengan hasil ini maka peluang untuk dua jatah terakhir perebutan tiket ke Champions League musim depan masih terbuka lebar. The Foxes masih menduduki posisi ketiga klasemen Premier League dengan poin 63, namun sudah memainkan 35 pertandingan.

Chelsea dan West Ham United berpeluang besar mengambil alih posisi Jamie Vardy dan kawan-kawan karena skuad Brendan Rodgers itu memiliki tiga pertandingan terakhir yang sulit, masing-masing tandang ke Manchester United pada 12 Mei 2021, melawat ke Chelsea pada 19 Mei dan menutup musim dengan menjamu Tottenham Hotspur.

Kegagalan meraih 9 poin dari tiga matchday terakhir Liga Inggris tersebut bisa menyebabkan Leicester City mengulangi tragedi musim 2019/2020 lalu saat mereka berada pada urutan keempat sampai dengan pekan 36, sebelum turun ke posisi kelima oleh pergerakan kuat The Red Devils pada pekan 37 dan 38.

Sementara itu pasukan Steve Bruce secara ajaib loncat dari posisi 17 yang bikin stress ke ranking 13 klasemen dengan perolehan 39 poin, menyalip Burnley, Southampton, Brighton dan Crystal Palace.

AHABET
AHABET