Hasil Liga Inggris Tadi Malam: Manchester City Menang 17 kali Beruntun, Menjauh 10 Poin di Atas Man United

Gilabola.com – Manchester City memberi pesan ke seluruh dunia bahwa mereka adalah calon terkuat juara Liga Inggris setelah mencatatkan kemenangan ke-17 kalinya secara beruntun di semua kompetisi, mengalahkan Everton 1-3 di Goodison Park pada Kamis dinihari (18/2).

Phil Foden tak henti-hentinya melakukan serangan sejak menit pertama dan mencetak gol pertama The Skyblues pada prtandingan Premier League di kandang Everton, Kamis dinihari (18/2), sebelum Riyad Mahrez dan Bernardo Silva menambahkan gol kedua dan ketiganya.

Hasil Liga Inggris di Goodison Park pada Kamis dinihari ini seolah-olah akan usai dengan hasil imbang setelah gol dari Phil Foden berhasil disamakan oleh Richarlison dengan sebuah “gol kebetulan” dan skor 1-1 itu bertahan sampai menit 62, sebelum sang pemain Aljazair Riyad Mahrez memastikan tiga poin bagi skuad Pep Guardiola. Saat pertandingan tersisa 13 menit, Silva menambahkan satu gol lagi.

Manchester City Dominan

Advertisement
QQCepat
QQCepat

Jika Anda sempat melihat catatan pertandingan maka terlihat peran penting Phil Foden sejak awal laga. Belum lagi 10 menit berlalu, pemain muda Inggris itu sudah memberi empat peluang gol, selain satu lainnya oleh Riyad Mahrez. Masih ada lagi dua kesempatan diciptakan oleh Foden sebelum ia sendiri mencetak gol pertama the Citizens pada menit 32, yang berawal dari sepakan Mahrez ke dalam kotak, dibersihkan secara tanggung dan disambar oleh Foden.

Everton sempat menipiskan skor melalui “gol kebetulan” pada menit 37, saat bola muntah disambar oleh Lucas Digne, membentur tiang gawang, membentur paha Richarlison dan masuk! Skor 1-1 ini bertahan sampai pertengahan separuh kedua permainan, menciptakan kesan bahwa pasukan Carlo Ancelotti berhasil menghentikan rangkaian 16 kemenangan Guardiola di semua kompetisi.

Namun dua gol oleh Mahrez menit 63 dan kemudian Bernardo Silva menit 77 memastikan tiga poin bagi Manchester City, yang kini menjauh 10 poin di atas rival sekotanya Manchester United serta Leicester City dan 14 poin di atas Chelsea yang menduduki posisi keempat.

Rangkaian 17 kemenangan beruntun the Skyblues diawali sejak 19 Desember 2020 dengan kemenangan 0-1 di kandang Southampton. Sejak saat itu skuad Pep Guardiola terus menerus menang, termasuk tiga kali di ajang Piala FA dan dua kali di kompetisi Carabao Cup.