Hasil Liga Inggris Tadi Malam: Timo Werner Cetak Gol Lagi Bagi Chelsea Setelah 14 Pertandingan dan 100 Hari!

Gilabola.com – Setelah 100 hari dan 14 pertandingan Liga Inggris berlalu tanpa gol, striker Jerman Timo Werner akhirnya kembali mencetak gol bagi Chelsea pada pertandingan Selasa dinihari (16/2) saat menjamu Newcastle United. Hasil ini membuat The Blues loncat ke urutan empat dan menurunkan Liverpool ke posisi enam.

Gol Timo Werner pada menit 39 itu berawal dari sebuah sepakan sudut yang diambil Mason Mount. Bola terlihat memantul di tubuh satu pemain Newcastle sebelum disambar mantan pemain RB Leipzig itu di tiang jauh menjadi gol kedua Chelsea tadi malam. Bola sempat didorong keluar oleh kiper Karl Darlow tapi sudah melewati garis gawang dan sudah sah menjadi gol. Sesama pemain Jerman Antonio Ruediger kembali memastikan bola kembali ke sarangnya.

Sementara itu gol pertama The Blues selang 8 menit sebelumnya juga tidak luput dari peran Werner. Ia menggiring bola memasuki wilayah pertahanan lawan dari sisi kiri, melepaskan umpan silang yang gagal mencapai rekannya tepat di depan gawang Darlow, namun bola muntah disambar oleh Olivier Giroud. Sang striker Perancis itu baru saja masuk menit 20 sebagai pemain pengganti untuk Tammy Abraham yang terlihat mengalami cedera dan kesakitan usai satu benturan dengan pemain No 6, Jamal Lascelles.

Advertisement
QQCepat
QQCepat

Meski pun laga Liga Inggris di Stamford Bridge ini usai dengan kemenangan 2-0 bagi The Blues tapi Thomas Tuchel tidak akan senang. Meski tuan rumah unggul dominasi bola (65:35) serta memiliki peluang mencetak gol lebih banyak (18:10) tapi sebenarnya tembakan on target hanya beda tipis (5:4) sehingga ada pekerjaan rumah yang belum selesai soal efektifitas para pemain Chelsea dalam menembus pertahanan lawan.

Timo Werner Cetak Gol di Ajang Piala FA

Sebenarnya dalam waktu antara terakhir kali mencetak gol bagi Chelsea di ajang Premier League, 7 November 2020 dalam kemenangan 4-1 atas Sheffield United, Timo Werner sudah pernah melesakkan gol bagi The Blues. Tapi golnya itu terjadi di ajang FA Cup pada 10 Januari 2021, saat menang 4-0 atas Morecombe. Jika hanya dibatasi dalam lingkup Liga Inggris maka golnya ke gawang The Magpies adalah yang pertama dalam waktu 100 hari dan 14 pertandingan.

Thomas Tuchel coba menjaga skor 2-0 agar tidak berubah dengan memasukkan gelandang bertahan N’Golo Kante pada menit 70 menggantikan Mason Mount, selain Reece James dengan mengorbankan Callum Hudson-Odoi selang delapan menit setelahnya. Sebaliknya, Steve Bruce coba menyelamatkan nasib skuadnya dengan memasukkan Joelinton, Ryan Fraser dan Andy Carroll dalam rentang 15 menit pertengahan babak kedua, tapi tidak mampu mengubah skor.

Hasil Liga Inggris di Stamford Bridge pada Selasa dinihari (16/2) ini usai dengan skor 2-0 dan Chelsea kini merangkak naik ke ranking keempat klasemen Premier League dengan perolehan 42 poin. Angka itu masih jauh di bawah Leicester City dan Manchester United (keduanya 46) serta Manchester City (53) tapi sudah cukup untuk menggusur turun Liverpool (40) ke posisi keenam.