Hasil Liga Inggris: The Saints Kartu Merah Menit 10, Tapi Tetap Saja Leicester Gagal Menang

Gilabola.com – Southampton bermain dengan 10 orang saja selama 80 menit pertandingan Liga Inggris di Saint Mary’s Satdium, Sabtu dinihari 1 Mei 2021, tapi tetap saja Leicester City gagal menang meski pun mendominasi jalannya pertandingan sampai 71%.

Bek tengah The Saints Jannik Vestergaard diusir wasit menit 10 pertandingan tadi malam setelah menggagalkan peluang gol Jamie Vardy, usai sebuah kesalahan bodoh membiarkan si bundar mengalir melalui kakinya. Saat striker Inggris itu hendak menjemput bola, Vestergaard menerjang kakinya. Tapi kartu merah dikibaskan untuk aksinya mencegah peluang gol Vardy, ketimbang terjangannya ke mata kaki pemain lawan.

Sejak saat itu Southampton memilih untuk mengurangi dominasi mereka atas bola, turun sampai tak sampai 30 persen saja selama babak kedua, tapi meski demikian anak-anak Ralph Hasenhuettl itu malah unggul lebih dulu melalui sepakan penalti James Ward-Prowse. Hukuman penalti diberikan wasit setelah Kelechi Iheanacho menyentuh bola di dalam kotak penalti dalam sebuah serangan The Saints pada menit 60.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
TOTOBET
TOTOBET

Kelechi Iheanacho membalaskan kesalahannya dengan mengirim assist bola lambung yang disundul secara manis oleh Jonny Evans ke gawang Alex McCarthy pada menit 68, menyamakan skor 1-1. Tapi gol kemenangan yang mereka tunggu tak kunjung terjadi meski hampir semua pemain the Foxes mengurung pertahanan Southampton pada menit-menit akhir.

Dengan hanya perolehan satu poin ini maka Leicester gagal menjauhkan diri. Seharusnya mereka bisa menjaga jarak 10 poin di atas tim urutan kelima West Ham United, tetapi kini mereka hanya memiliki 63 poin saja, lima di atas Chelsea pada ranking keempat dan delapan di atas The Hammers. Situasi ini membuat perebutan jatah Liga Champions masih terbuka lebar dengan empat atau lima pertandingan tersisa sampai akhir musim.

Channel Gilabola di Youtube
AHABET
AHABET